Menpan RB Tjahjo Kumolo Tutup Usia, BNPP Berduka

Menpan RB Tjahjo Kumolo Tutup Usia, BNPP Berduka

Menpan RB Tjahjo Kumolo-Istimewa-

 

JAKARTA; FIN.CO.ID - Kabar duka datang dari Pemerintahan dan perpolitikan Indonesia. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Tjahjo Kumolo, dinyatakan telah meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, pada pukul 11.10 WIB, Jumat 1Juli 2022. 

 

Menteri Tjahjo yang merupakan Mantan Menteri Dalam Negeri ini telah menjalani perawatan intensif di RS tersebut sejak pertengahan Juni. 

(BACA JUGA:BREAKING NEWS: Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia)

 

Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini mengonfirmasi berita duka tersebut. “Bapak Menteri telah dipanggil Allah SWT pada hari ini pukul 11.10 WIB. Kami mohon doa dari Bapak/Ibu dan rekan-rekan sekalian, semoga beliau diterima di sisi-Nya,” ujar Rini di Jakarta. 

 

Ia menyampaikan bahwa terkait proses pemakaman akan diinfokan lebih lanjut.

 

Sementara itu, Sekretaris BNPP, Restuardy Daud, menyampaikan segenap Pejabat, Staf, dan Keluarga Besar BNPP turut berduka cita atas meninggalnya Almarhum Bapak Tjahjo Kumolo. 

 

“Bapak Tjahjo Kumolo juga sempat mengemban tugas sebagai Kepala BNPP, kami segenap ASN di lingkungan BNPP turut berduka cita atas meninggalnya beliau. Bapak Tjahjo Kumolo juga turut berjuang bersama kami untuk memajukan kawasan perbatasan Indonesia,” ujar Restuady dalam keterangannya, Jumat 1 Juli 2022. 

(BACA JUGA:Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Budiman Sudjatmiko Kenang Almarhum Sebagai Patriot Sejati)

 

“Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT, ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, Aamiin,” kata Restuardy.

 

Sebagai informasi, Tjahjo Kumolo merupakan Mendagri yang merangkap sebagai Kepala BNPP mulai 27 Oktober 2014 sampai dengan 20 Oktober 2019.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: