Puluhan Perusahaan akan Bekerjasama Pemkab Bekasi Buka Lapangan Kerja Bagi Tenaga Kerja Lokal

Puluhan Perusahaan akan Bekerjasama Pemkab Bekasi Buka Lapangan Kerja Bagi Tenaga Kerja Lokal

Kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi-(Antara Foto)-

BEKASI, FIN.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi telah melakukan hubungan dengan perusahaan yang siap bekerjasama dengan pemda guna melakukan penyerapan tenaga kerja lokal di kawasan industri.

Menurut PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan, meski satgas Penanggulangan Pengangguran saat ini belum di launching secara resmi namun pihaknya sudah berkomunikasi dengan perusahaan yang siap bekerjasama.

"Saat ini kita baru bisa identifikasi jumlah perusahaan yang akan bergabung, Ada peningkatan dari 20 perusahaan menjadi 40 perusahaan," Ucap Dani Ramdan dalam keterangan resminya yang didapat, Jumat 1 Juli 2022.

(BACA JUGA:Segini Harga Tempel Stiker Prabowo Dan Cak Imin di Belakang Angkot Bekasi, Capres dan Cawapres 2024)

Ia menerangkan, jumlah total lowongan kerja setiap perusahaan saat ini sedang proses identifikasi dan akan di informasikan pada tanggal 7 Juli 2022 nanti

"Ya, tanggal 7 Juli nanti akan ada angkanya, berapa ratus atau berapa ribu jumlah tenaga kerja yang bisa kita serap, karena kita harus mengisinya dengan calon tenaga kerja yang kompetensinya sesuai dengan kebutuhan perusahaan," ungkapnya.

Dani Ramdan mengungkapkan, Pemkab Bekasi dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja nantinya akan memfasilitasi program pemagangan tenaga kerja ke luar negri yang sudah disiapkan untuk tahun 2023 nanti.

(BACA JUGA:Situasi Terkini, Tol Jatikarya Bekasi di Blokade Warga, Imbas Uang Ganti Rugi Belom Dibayar)

"Kita akan mulai dengan perwakilan dari 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi. Sehingga ketika mereka selesai magang di luar negeri, sudah memiliki kompetensi, baik hard skill maupun soft skill, dan bisa langsung diserap di dunia kerja," tutupnya.

Reporter : Tuahta Simanjuntak

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: