Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Budiman Sudjatmiko Kenang Almarhum Sebagai Patriot Sejati

Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Budiman Sudjatmiko Kenang Almarhum Sebagai Patriot Sejati

Menpan RB Tjahjo Kumolo (Ist)--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kabar duka kembali menyelimuti tanah air. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada hari ini, Jumat 1 Juli 2022, sekira pukul 11.10 WIB, di RS Abdi Waluyo Menteng, Jakarta Pusat. 

Diketahui, politisi PDIP tersebut sempat dirawat di RS Abdi Waluyo karena penyakit infeksi paru-paru, sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia hari ini. 

(BACA JUGA:BREAKING NEWS: Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia)

Sebagai politisi senior di PDIP. Tjahjo dikenal baik oleh sejumlah tokoh, salah satunya yaitu Budiman Sudjatmiko. 

Mantan aktivis 98 itu bahkan menyebut semangat patriotisme Tjahjo yang sangat luar biasa, patut untuk dikenang selamanya. 

Hal itu ia sampaikan dalam cuitan di akun twitter pribadinya @budimandjatmiko, sebagaimana dilihat Fin.co.id, Jumat 1 JUli 2022. 

"Inalillahi wa'inailaihi roji'un, mas @tjahjo_kumolo...Turut berdukacita sangat. Moga2 husnul khotimah. Patriot sejati, banteng sejati dan Insya Allah wafat dalam keadaan iman & Islam," demikian tulis Budiman Sudjatmiko yang juga merupakan politisi PDIP tersebut. 

(BACA JUGA:Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Masinton Pasaribu: Beliau Sakit Komplikasi)

Informasi mengenai meninggalnya Tjahjo Kumolo itu diketahui dari pesan yang beredar di aplikasi percakapan WhatsApp. Disebutkan, Tjahjo Kumolo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo pada pukul 11.10 WIB.

“Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada pukul WIB 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta,” demikian tulis informasi tersebut, dikutip Jumat 1 Juli 2022.

“Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah, mengampuni segala dosa dan kesalahannya, dan memasukkan ke surgaNya. Aamiin Ya Robbal Alamin,”

“Dan semoga keluarga besar yang ditinggalkannya diberi tambahan ketabahan dan kesabaran. ‘AzhzhamaLlhu ajeahum wa ahsana ‘az-ahum. mïn.” tulis pesan tersebut.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: