Barcelona Jual Hak Siar, untuk Boyong Robert Lewandowski?

Barcelona Jual Hak Siar, untuk Boyong Robert Lewandowski?

Presiden Barcelona Joan Laporna, Image Credit: @jlaportaoficial/Instagram--

BARCELONA, FIN.CO.ID - Barcelona dikabarkan telah menjual sebagian dari hak siarnya. Dari situ, raksasa sepak bola Eropa itu mendapatkan pemasukan sebesar 215 juta dolar AS.

Jika dirupiahkan, angka itu setara dengan 3,2 triliun. Adalah perusahaan bernama Sixth Street yang disebut rela mengucurkan dana masif itu.

Dari situ, Barcelona harus kehilangan 10 persen hak siarnya. Dan itu juga berarti, untuk 25 tahun ke depan, Sixth Street adalah pemilik sebagian kecil hak siar itu.

(BACA JUGA:Sudah Keukeuh Gabung Barcelona, Lewandowski Gak Bakal Gabung Sesi Latihan Bayern Munich?)

Bagi Barcelona yang masih struggle dengan krisis finansial, penjualan hak siar ini merupakan Langkah besar sekaligus penting untuk kelangsungan klub.

"Sixth Street adalah investor berpengalaman di bidang olahraga dan media global,” kata presiden Barcelona Joan Laporta seperti dikutip FIN dari MARCA.
 
“(Sixth Street) adalah mitra yang akan menyumbangkan pengetahuan dan sumber daya yang besar, sembari memungkinkan kami mengelola operasional klub secara mandiri,” sambung Laporta.

Seperti diketehui, sebagai salah satu krisis finansial yang dialami Barcelona, mereka harus kehilangan Lionel Messi yang sekarang bermain untuk Paris Saint-Germain.

Dan apakah terlalu berlebihan jika lalu kita mengaitkan penjualan hak siar ini, sebagai bagian rencana Barca untuk mewujudkan transfer Robert Lewandowski, dari Bayern Munich ke Barcelona?

Nilai Transfer Robert Lewandowski

Seperti diketahui, Bayern Munich tidak ingin melepas Robert Lewandowski dengan harga murah.

Oleh eks juara Liga Champions itu, mesin gol asal Polandia itu dibenderol dengan nilai transfer sebesar 50 juta euro.

Jika dirupiahkan, angka itu setara dengan 781 miliar, angka yang sepertinya sulit untuk dipenuhi Barcelona, yang masih berjuang memulihkan keuangannya.

Bayern Munich sendiri disebut tidak bersedia menurunkan nilai jual Robert Lewandowski, sesuatu yang sudah ditekankan manajemen menanggapi penawaran kedua Barcelona.

Meski begitu menurut MARCA, Barcelona tetap optimis jika pada akhirnya mereka akan bisa mendatangkan Lewandowski ke Camp Nou.

Barcelona sendiri, lewat penawaran kedua ini, telah memberikan offer sebesar 35 juta euro, plus 5 juta euro namun dalam bentuk lain.

Akankah dengan perkembangan terbaru ini transfer Lewa pada akhirnya akan terwujud? Time will only tell.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: