Jadi Buruan Madrid, Liverpool dan Chelsea, Gelandang Dortmund Ini Punya Nilai Transfer di Atas Erling Haaland

Jadi Buruan Madrid, Liverpool  dan Chelsea, Gelandang Dortmund Ini Punya Nilai Transfer di Atas Erling Haaland

Jude Bellingham, Image Credit: @judebellingham/Instagram--

DORTMUND, FIN.CO.ID - Belum lama ini Borussia Dortmund melepas Erling Haaland yang memutuskan bergabung dengan Manchester City, juara Premier League musim 2021/22.

Selain mengeluarkan 51 juta poundsterling untuk nilai transfer, Manchester City juga harus mengeluarkan kocek dengan total 85,5 juta pound, termasuk fee agen sang pemain.

Setelah menjual Erling Haaland, kini Borussia Dortmund kembali dikaitkan dengan tranfer pemain lain, namun dengan jumlah yang sepertinya lebih besar dari Erling Haaland.

(BACA JUGA:Erling Haaland Gabung Man City, Pep Guardiola Merasa Diuntungkan)

Ya, Namanya Jude Bellingham, pemain muda berusia 19 tahun yang pada musim lalu mencetak enam gol dan 14 assist.

Jadi kejaran Liverpool, Chelsea dan Real Madrid, Borussia Dortmund disebut langsung pasang harga selangit untuk pemain asal Inggris ini.

Menurut laporan media Spanyol, via TeamTalk, Borussia Dortmund bakal buka harga 86 juta pound untuk pemain Timnas Inggris itu, dan berpotensi naik lebih tinggi.

Itu artinya, jika para raksasa Eropa ini menginginkan Jude Bellingham, mereka setidaknya harus menyediakan dana segar sebesar 1,5 triliun dalam rupiah.

Jadi bayangkan, jika Madrid, Chelsea dan Liverpool terlibat dalam perebutan sengit, akan dilepas di angka berapa nantinya pemain yang berposisi sebagai gelandang ini.

Alasan Erling Haaland Pilih Manchester City

Erling Haaland akhirnya menuntaskan proses kepindahannya dari Borussia Dortmund ke Manchester City belum lama ini.

Menurut Haaland, yang merupakan putra dari eks kapten Manchester City Alf-Inge, bergabungnya dengan raksasa Inggris itu merupakan sebuah kebanggan pribadi.  

“Hari ini adalah hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga,” kata Erling Haaland seperti dikutip FIN dari BBC Sport.

Penyerang muda berbakat itu dalam kesempatan yang sama, mengaku jika dirinya sudah lama mengagumi gaya bermain juara bertahan Premier League itu.

“Saya selalu menyaksikan laga-laga yang dimainkan City, dan sudah saya lakukan dalam beberapa musim terakhir ini, dan sulit untuk tidak mengaguminya,” sambung Erling Haaland.

Oleh sebab itulah mengapa Erling Haaland kemudian memutuskan untuk bergabung dengan The Citizens, di bawah arahan Pep Guardiola.

“(City) mampu menciptakan banyak peluang (di setiap laga mereka), karenanya (gaya bermain (City) sempurna untuk pemain seperti saya,” tambahnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: