Jokowi ke Ukraina dan Rusia, Menteri Agama: Kunjungan Ini Damaikan Dua Wilayah Tengah Perang

Jokowi ke Ukraina dan Rusia, Menteri Agama: Kunjungan Ini Damaikan Dua Wilayah Tengah Perang

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.--Kemenag

JAKARTA, FIN.CO.ID- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menanggapai perihal Presiden Joko Widodo yang datang ke negara Ukraina dan Rusia.

Diketahui, kedatangan Jokowi bersama Iriana dan rombongan datang ke negara Rusia dan Ukraina untuk melakukan misi perdamaian. Selain itu Jokowi menjadi kepala negara pertama dari Asia yang mengunjungi Ukraina setelah invasi.

Yaqut mengatakan jika kunjungan Jokowi ke Ukraina dan Rusia memiliki misi yang begitu strategis.

(BACA JUGA:Ini 5 Momen Jokowi Bertemu Zelenskyy Dalam Misi Perdamaian Ukraina dan Rusia)

(BACA JUGA:Meski Ditutup, Holywings Bekasi Tetap Didatangi Pengunjung )

Menurut Yaqut, kunjungan Jokowi bukan sekededar kenegaraan melainkan mendamaikan Ukraina dan Rusia yang saat ini terlibat perang.

Pernyataan Yaqut soal Jokowi ke Ukraina dan Rusia diketahui melalui akun Twitter pribadinya bernama @Yaqut Cholil Qoumas.

"Kunjungan Presiden Jokowi ke Ukraina dan Rusia saat ini memiliki misi yang sangat strategis. Kunjungan ini bukan sekedar kegiatan keanegaraan biasa, namun bagian mendamaikan dua wilayah yang saat ini tengah terlibat perang," tulis Yaqut pada Kamis 30 Juni 2022.

Yaqut berharap kepada kepala negara Indonesia tersebut dalam misi ke Ukraina dan Rusia bisa berjalan. Selain itu GP Ansor mengajak seluruh warga Indonesia untuk mendoakan perdamaian yang lakukan Jokowi tidak ada kendala.

"Saya berharap, misi besar Presiden Jokowi ke Ukraina dan Rusia bisa berjalan sesuai dengan rencana. GP Ansor juga mengajak seluruh warga Indonesia untuk mendoakan agara proses-proses menuju perdamaian yang dirintis Presiden Jokowi tidak menghadapi kendala yang besar," ucapnya.

(BACA JUGA:Jokowi dan Zelenskyy Saling Bertemu, Bicarakan Pentingnya Ukraina Bagi Pangan Dunia)

Dalam menghentikan peperangan Ukraina dengan Rusia, Yaqut yakin jika nantinya ada perdamaian dunia

"Dengan menghentikan peperangan (Ukraina-Rusia), maka perdamaian dunia akan terwujud. Lebih dari itu, sejatinya kita telah bersama-sama menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan. Saya haqqulyaqin, setiap persoalan selalu ada ruang untuk dicarikan jalan pemecahanya," ungkapnya.

Sebelumnya, Jokowi melakukan kunjungan ke Istana Negara Ukraina untuk bertemu dengan Presiden Volodymyr Zelensky, sebagai bentuk kepedulian Indonesia terhadap Ukraina pada Kamis (30/6/2022).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: