Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi Akan Digunakan Pertandingan Internasional AFF 2022

Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi Akan Digunakan Pertandingan Internasional AFF 2022

Stadion Patriot Chandrabaga--

BEKASI, FIN.CO.ID - Stadion Patriot Chandrabaga yang berlokasi di jalan Ahmad Yani, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi sudah resmi terpilih menjadi lokasi pertandingan AFF 2022.

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih membenarkan bahwa stadion Patriot telah resmi akan digunakan sebagai lokasi pertandingan AFF 2022.

"Iya, nantinya Tim Nasional Indonesia AFF U-19 akan bertanding melawan tim nasional Asia Tenggara di Kota Bekasi," ucap Ahmad Zarkasih dalam keterangan resminya, Kamis 30 Juni 2022.

(BACA JUGA:Catat! Berikut Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022, 2 Tim Ini Jadi Lawan Berat)

Menurutnya Stadion Patriot Chandrabaga juga sudah siap menampung para pecinta sepakbola Indonesia dengan kapasitas penonton sekitar 35.000 orang dan saat ini sudah menyandang status taraf internasional.

"Kami tentunya senang dan bangga apabila Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi menjadi tempat bagi ajang bergengsi Nasional dan Internasional dikarenakan ini bisa menjadi sebagai ajang promosi bagi Kota Bekasi," ungkapnya.

(BACA JUGA:PKS Sebut Raffi Ahmad Pantas Jadi Capres, Ernest Prakasa: 100% Yakin Gua)

Ahmad Zarkasih juga menjelaskan guna persiapan pertandingan internasional AFF pihaknya saat ini tengah melakukan beberapa perbaikan fasilitas sambil berkoordinasi terus dengan PSSI guna memenuhi syarat syarat.

"Meskipun beberapa aspek penting sudah siap digunakan, masih ada beberapa kekurangan di stadion yang harus dibenahi. Kita terus berkoordinasi dengan pihak PSSI apa saja yang harus dipenuhi ataupun syarat-syarat pertandingannya" Jelasnya.

(BACA JUGA:Raffi Ahmad Akan Beli Saham Klub Serie A Italia US Lecce?)

Ia juga menerangkan bahwa Diaspora Kota Bekasi juga melakukan kerja sama dengan beberapa OPD dan Stakeholder terkait guna persiapan event besar di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Tambahnya Ahmad Zarkasih mengatakan bahwa Stadion kebangaan Kota Bekasi ini nantinya juga akan digunakan pertandingan internasional lainya seperti AFC Cup 2022 sampai dengan Piala Dunia u-20 2023.

Reporter : Tuahta Simanjuntak

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: