iPhone Kini Berusia 15 Tahun, Pernah Gagal di Awal Perilisan hingga Kuasai Pasar Smartphone Premium

iPhone Kini Berusia 15 Tahun, Pernah Gagal di Awal Perilisan hingga Kuasai Pasar Smartphone Premium

iPhone Kini Berusia 15 Tahun, Image Credit: Apple--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Hari ini tanggal 29 Juni 2022 iPhone berusia 15 tahun, dan merupakan salah satu perangat tersukses yang pernah dibuat Apple dalam sejarah perusahaan itu.

Namun taukah Anda di balik kesuksesan iPhone, dari jamannya Steve Jobs hingga Tim Cook, ada beberapa fakta yang mungkin tidak banyak diketahui orang.
 
Inilah yang coba diingatkan TechRadar pada dunia. Berikut 5 fakta iPhone yang tidak banyak disadari orang dan menarik untuk diketahui:

(BACA JUGA:iPhone 14, Pake OLED dari Samsung, Kamera Selfie dari LG?)

iPhone Pertama Gagal secara Penjualan

Penjualan iPhone generasi pertama yang dirilis tahun 2007 silam, gagal memenuhi ekpektasi. Ya, iPhone genarasi pertama diharapkan mampu terjual 10 juta unit, atau 10 persen dari market ponsel dunia saat itu.

Meski meluncur dengan mulus dan punya review yang positif, iPhone pertama justru hanya terjual sebanyak 6,2 juta unit, dan harus diskontiniu pada Juli 2008.
 
Saat peluncuran brand iPhone bukan milik Apple

Brand iPhone sebenarnya adalah milik Cisco, setelah mengambil alih kepemilikan sebuah perusahaan Bernama InfoGear pada tahun 2000.

Apple baru bisa memiliki nama itu, setelah negosiasi dengan Cisco, hanya empat bulan menjelang perilisannya, atau tepatnya Ferbuari 2007.

Waktu Launching iPhone Belum Punya App Store dan Kamera Selfie

Sekitar satu tahun setelah peluncuran, Apple baru meluncurkan App Store dan baru memiliki 500 aplikasi di dalamnya. Sekarang, App Store sudah memilki nyari 2 juta aplikasi, sebagaimana diungkap Statista.

Kamera selfie iPhone juga baru ada ketika iPhone memasuki generasi keempatnya, yakni iPhone 4.

Harga iPhone 13 3 Kali Lipat Lebih Mahal dari iPhone Generasi Pertama

Ya, iPhone generasi pertama meluncur di harga 499 dolar AS, sementara model high-end dari iPhone 13 adalah di angka 1.599 dolar AS.

Apple Telah Menjual Miliaran iPhone

Apple diprediksi telah menjual setidaknya 2,8 miliar iPhone di akhir 2021, dan itu belum termasuk penjualan di 2022 ini. Apple sendiri disebut telah menguasai 62 persen pasar smartphone premium per April 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: