Ini 11 Lokasi Beli Pertalite dan Solar Pakai Aplikasi MyPertamina Mulai Juli 2022

Ini 11 Lokasi Beli Pertalite dan Solar Pakai Aplikasi MyPertamina Mulai Juli 2022

Ilustrasi SPBU Pertamina-Sigit Nugroho-Fin.co.id

JAKARTA, FIN.CO.ID- Berikut artikel ini akan menjelaskan 11 lokasi yang mewajibkan pembelian Pertalite dan Solar yang menggunakan aplikasi MyPertamina.

Mulai 1 Juli 2022, PT Pertamina (Persero) akan memberlakukan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar dengan menggunakan aplikasi MyPertamina.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution menjelaskan tengah melakukan uji coba dalam pembelian bersubsisidi jenis Pertalite dan Solar gunakan aplikasi MYPertamina.

(BACA JUGA:DPR Buka Suara Soal Foto Viral; Tolong Anakku Butuh Ganja Medis)

(BACA JUGA:BNPP Raih 8 Kali Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK)

"Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna dalam pembelian BBM bersubsidi," ucap Alfin.

Alfian meneruskan jika masyarakat tidak perlu khawatir apabila tidak memiliki aplikasi MyPertamina, karena pendaftaran dilakukan semua di laman MyPertamina subsisiditepat.mypertamina.id.

Menurut Alfian bagi yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya, kemudian akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan.

Pertamina menjamin jika seluruh data sudah cocok, maka konsumen dapat melakukan transaksi di SPBU dan seluruh transaksinya akan tercatat secara digital. 

"Inilah yang kami harapkan, Pertamina dapat mengenali siapa saja konsumen Pertalite dan Solar, sehingga bisa menjadi acuan dalam membuat program ataupun kebijakan terkait subsidi energi bersama pemerintah sekaligus melindungi masyarakat yang saat ini berhak menikmati bahan bakar bersubsidi," pungkas Alfian.

(BACA JUGA:Viral Ibu Minta Ganja Medis Untuk Anaknya Penderita Celebral Palsy, Polda Metro Jaya: Tetap Dilarang)

Dilansir dari mypertamina. id, Per 1 Juli nanti, Pertamina akan melakuakn distribusi BBM trbaru ini dan akan diberlakukan di 11 daerah di 5 provinsi. Setelah itu akan diperluas ke daerah lain.

Berikut 11 daerah kabupaten/kota yang diwajibkan menggunakan MyPertamina dalam pembelian BBM Solar dan Pertalite.

1. Kota Bukit Tinggi

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: