BNI, Telkomsel, dan MCAS Group Tandatangani Perjanjian Kerja Sama Sinergikan Produk dan Layanan Digital

BNI, Telkomsel, dan MCAS Group Tandatangani Perjanjian Kerja Sama Sinergikan Produk dan Layanan Digital

(Ki-ka) Direktur M Cash Mohammad Anis Yunianto, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam berbincang - bincang usai menyaksikan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pemanfaatan Solusi Ekosistem Digital Untuk Mendukung --

JAKARTA, FIN.CO.ID -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI), PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel), bersama PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS Group) tandatangani perjanjian kerja sama tiga pihak untuk mensinergikan produk dan layanan digital.

Dalam kerja sama ini, BNI dengan jaringannya yang luas, salah satunya adalah jaringan Agen46 akan mendistribusikan produk dan layanan Telkomsel seperti kartu SIM, voucher fisik, pulsa, paket data, dan deretan produk unggulan Telkomsel lainnya.

(BACA JUGA:Dengan BNI Mobile Banking, Transfer Pakai BI Fast, Cashback 100%!)

Bertempat di Menara BNI Jakarta (27 Juni 2022) acara penandatangan perjanjian kerja sama ini dihadiri oleh Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, Direktur M Cash Mohammad Anis Yunianto beserta jajaran Direksi dari ketiga perusahaan.

BNI Agen46 merupakan mitra dari BNI untuk menyediakan layanan perbankan kepada masyarakat seperti Layanan Laku Pandai, Layanan Keuangan Digital dan Layanan e-Payment. BNI kini telah memiliki lebih dari 158.000 jaringan BNI Agen46 yang tersebar luas di berbagai wilayah di Indonesia.

Sementara itu, Telkomsel merupakan perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia yang kini telah melayani lebih dari 175 juta pelanggan serta memiliki lebih dari 500.000 jaringan mitra outlet di seluruh Indonesia, akan menawarkan layanan perbankan BNI kepada masyarakat, seperti melakukan pembukaan rekening nasabah, setoran tunai, tarik tunai, dan beragam layanan lainnya.

Melalui kerjasama ini, BNI dan Telkomsel akan semakin tangguh dan terintegrasi dengan dukungan MCAS Group sebagai sebagai penyedia sistem distribusi digital yang memastikan pendistribusian cross-products & services antara BNI dan Telkomsel dapat berjalan dengan lancar, salah satunya adalah penjualan kartu perdana Telkomsel oleh Agen46 BNI.

(BACA JUGA:Buka Cabang Di Amsterdam, Ekspansi BNI Diapresiasi Anggota DPR)

Selain itu, MCAS Group juga memberdayakan ekosistem digitalnya untuk bersinergi dengan BNI melalui kerjasama sharing biller, layanan drop point logistik melalui Agen46 BNI, utilisasi IP Bumi Langit pada kartu uang elektronik TapCash dan kedepannya membuka aksesibilitas Sistem Ganti Baterai EV Volta yang berkelanjutan.

Royke mengatakan, BNI, Telkomsel dan MCAS Group memiliki tujuan sama dalam transformasi digital dalam proses bisnis termasuk customer on-boarding, in-app customer engagement, modernisasi transaksi dan layanan, hingga pemanfaatan big data. Oleh karena itu, kerjasama kami ini akan terus berjalan untuk memperluas ekosistem digital di Indonesia.

“BNI sebagai bank yang memiliki visi menjadi Lembaga Keuangan yang unggul dalam Layanan dan Kinerja secara berkelanjutan, juga terus melakukan inovasi dan kolaborasi untuk memenuhi kebutuhan Nasabah khususnya dalam transaksi finansial. BNI akan terus melakukan kolaborasi strategis bersama mitra bisnis dalam wujud upaya akselerasi transformasi digital serta pencapaian bisnis bagi BNI dan mitra bisnis.”

Hendri mengatakan kolaborasi bersama BNI dan MCAS Group sejalan dengan komitmen Telkomsel sebagai connectivity enabler dalam menghadirkan solusi digital inovatif di berbagai sektor termasuk perbankan yang lebih berdampak pada kemajuan dan penguatan ekosistem digital Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan.

(BACA JUGA:Pemberdayaan UMKM Agresif, Menkop UKM Teten Ingin Perbankan Tiru BNI)

Melalui kolaborasi ini, Telkomsel akan senantiasa mengoptimalkan seluruh aset ekosistem digital yang dimiliki dalam menghadirkan berbagai solusi digital yang dibutuhkan untuk mengakselerasi transformasi digital BNI. Mulai dari digitalisasi pelayanan pelanggan, akses terintegrasi, hingga pemanfaatan big data akan mampu meningkatkan kapabilitas digital BNI guna menjadi salah satu Bank BUMN yang Go Global.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: