Quartararo ambruk, Bagnaia Rajai MotoGP Belanda

Quartararo ambruk, Bagnaia Rajai MotoGP Belanda

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia.-ist-net

JAKARTA, FIN.CO.ID - Juara Dunia MotoGP Fabio Quartararo ambruk pada ajang MotoGP Belanda di Sirkuit Assen.

Pemegang pole position di balapan ini, Francesco Bagnaia pun menjadi raja untuk berdiri di puncak podium MotoGP Belanda, Minggu, 26 Juni 2022. 

Fabia Qurtararo ambruk setelah dua kali mengalami kecelakaan. Akibatnya pembalap Yamaha ini tak bisa meneruskan balapan.

(BACA JUGA:Fabio Quartararo Tak Tersentuh di MotoGP Jerman)

Sementara sang juara pebalap Ducati, Bagnaia melaju mulus tanpa ada perlawanan berarti.

Kemenangan Bagnaia menjadi yang pertama bagi Ducati di Sirkuit Assen sejak 2008 silam, saat Casey Stoner menjuarai balapan dari pole.

Kemenangan itu juga menjadi dorongan moral bagi Bagnaia menuju jeda tengah musim setelah di dua balapan sebelumnya ia gagal finis karena terjatuh.

(BACA JUGA:Hasil MotoGP Italia 2022: Francesco Bagnaia Juara, Fabio Quartararo Kedua)

Start dari pole position, Bagnaia melesat meninggalkan lawan-lawanya setelah tikungan pertama di lap pembuka tanpa drama.

Quartararo melakukan manuver dari sisi dalam menuju Tikungan 5 untuk menyalip Espargaro dalam perebutan tempat kedua, akan tetapi sang pebalap Yamaha kehilangan grip dan terjatuh sebelum menabrak sang pebalap Aprilia.

Espargaro tidak ikut terjatuh tapi harus mengambil jalur ke gravel dan mendapati posisinya melorot ke 15 besar.

Quartararo sempat kembali ke garasi sebelum keluar ke lintasan lagi untuk menjalani penalti lap panjang imbas insiden di tikungan 5.

Melanjutkan lomba meski tahu tak ada peluang menang, sang pebalap Prancis terjatuh untuk kedua kalinya di lokasi yang sama yaitu tikungan 5 karena highside yang melontarkan ia dari motornya.

Beruntung, juara GP Belanda tahun lalu itu terhindar dari cedera serius dan dapat kembali ke garasi berjalan kaki dan dibuat frustasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: