Bukan Cardiff City, Gareth Bale Semakin Dekat Gabung Klub MLS

Bukan Cardiff City, Gareth Bale Semakin Dekat Gabung Klub MLS

Gareth Bale, Image Credit: @garethbale11/Instagram--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Eks pemain Real Madrid Gareth Bale semakin dekat gabung klub MLS, setelah beberapa waktu lalu tinggalkan Real Madrid.

Adalah Los Angeles FC yang bakal jadi klub baru kapten Timnas Wales itu, usai tinggalkan El Real dengan status bebas transfer.

Sebelumnya, Gareth Bale sempat dikaitkan dengan kepulangannya ke Tottenham Hotspur, selain juga Cardiff City, namun waktu sepertinya menjawab lain.

(BACA JUGA:Mengenang Perjalanan Karir Ronaldinho, dari Juara Piala Dunia hingga Pemenang Ballon d'Or)

Jika tercapai, Gareth Bale akan menyusul eks pemain bertahan Juventus, Giorgio Chielline yang belum lama ini gabung Los Angeles FC.

Sebelumnya, eks winger Real Madrid itu diprediksi bakal pension dari sepak bola, jika saja Timnas Wales gagal masuk ke Piala Dunia Qatar.

Namun setelah Wales taklukan Ukraina untuk satu tiket ke Piala Dunia yang bakal berlangsung di akhir 2022 ini.

Rumor Sebelumnya

Menurut laporan BBC Sport, Cardiff City adalah klub yang terdepan mengantri akan servis eks pemain termahal dunia itu.

Gareth Bale yang langganan cedera kala bermain di LaLiga itu, disebut masih punya sedikit semangat untuk tetap berkompetisi. Ia dikabarkan ingin pesiun, begitu Piala Dunia 2022/23 ini berakhir.

Dengan begitu, Gareth Bale yang merupakan salah satu pemain penting di Real Madrid era Zinedine Zidane itu, diprediksi akan menandatangani kontrak jangka pendek bersama Cardiff City.

Kabar itu sempat keluar dari mulut eks rekan Cristiano Ronaldo itu, setelah sukses membantu Wales melaju ke Piala Dunia 2022, usai taklukan Ukraina dengan skor 1-0 belum lama ini.

Gareth Bale yang di masa primanya dianggap sebagai pesepak bola tercepat kala itu, disebut bakal menyatakan keputusannya dalam waktu waktu beberapa waktu ke depan.

Rekor Transfer Gareth Bale

Sembilan tahun lalu, Gareth Bale sempat mencatat rekor transfer dunia, kala diboyong Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan nilai transfer 1,4 miliar rupiah di musim 2013 silam.

Kala berseragam tim yang pernah menyandang sebutan Los Galacticos itu, Gareth Bale mencatatkan 106 gol dan 67 assist, yang semuanya datang dari 258 laga.

Dari hampir satu dekade di Santiago Bernabeu, Gareth Bale terlibat dalam empat gelar Liga Champions Madrid, Dua Liga Spanyol dan Tiga Piala Raja Spanyol.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: