Jenis Buah yang Satu Ini Bantu Turunkan Darah Tinggi dan Tingkatkan 'Keperkasaan' Pria

Jenis Buah yang Satu Ini Bantu Turunkan Darah Tinggi dan Tingkatkan 'Keperkasaan' Pria

Semangka, Stawberry, Anggur, Cherry, Buah | Image oleh melissaleighstanley dari Pixabay--

 

JAKARTA, FIN.CO.ID - Ketika seseorang menderita darah tinggi, maka menjaga apa yang mereka makan adalah sangat penting untuk mengontrol tensi, agar terhindari dari hal yang tidak diinginkan.

 

Membiarkan darah tinggi tak terkontrol, dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal, mata, dan meningkatkan risiko penyakit jantung koroner selain risiko serangan jantung dan stroke.

 

Dan jika bicara kontrol darah tinggi, maka konsumsi buah-buahan adalah salah satu yang dianjurkan ahli.

(BACA JUGA:Vaksin Darah Tinggi Pertama di Dunia, Dua Kali Suntik dalam Setahun sebagai Pengganti Obat Minum)

 

Salah satu jenis buah yang baik untuk tekanan darah tinggi menurut ahli, adalah buah semangka yang terkenal tinggi akan kandungan air di dalamnya.

 

Menurut dr. Diani Adrina, SpGK, adalah kandungan citrulline yang membuat konsumsi buah semangka itu begitu istimewa untuk kesehatan tubuh, lantaran mampu menurunkan tekanan darah.

 

Citrulline akan melebarkan dan melemaskan pembuluh darah, sehingga aliran darah menjadi lebih lancar dan tekanan di dalam pembuluh darah turun,” jelas dr. Diani Adrina, SpGK seperti dikutip FIN dari Alodokter.

 

Tidak terbatas pada benefitnya untuk penderita hipertensi, makan buah semangka juga disebut mampu menurunkan risiko kanker pada penikmatnya.

 

Tidak hanya itu, citrulline sebagai antioksidan dapat menangkal radikal bebas yang dapat mengakibatkan penumpukan plak di pembuluh darah dan membuat pembuluh darah mengeras,” terangnya.

 

Intinya menurut dr. Diani Adrina, SpGK, untuk menjadikan semangka sebagai makanan pendukung gaya hidup sehat, dalam hal ini membantu mengontrol tekanan darah, konsultasi dengan dokter sangat dianjurkan.

 

“Mengingat kadar citrulline yang berbeda di masing-masing semangka, tidak bisa dipastikan berapa banyak semangka yang harus dikonsumsi untuk dapat menurunkan tekanan darah. Sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter,” sarannya.

 

Buah Semangka untuk Keperkasaan pria

 

Perlu diketahui, buah semangka kaya akan nutrisi dan mengandung zat pembangkit gairah seperti Citrulline dan lycopene dan dianggap sebagai viagra alami oleh para peneliti.

 

Anda dapat membuatnya dengan cara di juice atau dengan cara menyiramkan perasan lemon di atas semangka yang sudah dipotong terlebih dahulu.

 

Menurut Medical News Today, buah semangka sendiri dianggap sebagai alternatif alami terbaik untuk mengatasi masalah impotensi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: