Ada Pemeliharaan Jalan Di Ruas Jalan Tol Prof. Dr. Ir Soedijatmo, Pengguna Jalan Diimbau Atur Waktu Perjalanan

Ada Pemeliharaan Jalan Di Ruas Jalan Tol Prof. Dr. Ir Soedijatmo, Pengguna Jalan Diimbau Atur Waktu Perjalanan

Pekerjaan pemeliharaan periodik Scrapping, Filling dan Overlay (SFO) di Ruas Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo. (dok.Jasa Marga)--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Ada pekerjaan pemeliharaan periodik Scrapping, Filling dan Overlay (SFO) di Ruas Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo pada Minggu keempat bulan Juni 2022. 

Pekerjaan dilaksanakan oleh Jasa Marga melalui Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional sebagai pengelola Prof. Dr. Ir. Soedijatmo bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) sebagai service provider pemeliharaan jalan tol.

(BACA JUGA:Fantastis, Jasa Marga Catat Kenaikan Laba Bersih 222,4 Persen di Tahun 2021)

Pemeliharaan periodik itu sebagai upaya  pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) serta menjaga kualitas jalan tol. 

Pekerjaan SFO akan dilaksanakan di Km 24+741 sampai dengan Km 24+899 arah Bandara Soekarno Hatta lajur 2 tanggal 25 s.d 26 Juni 2022, pada pada periode window time pukul 22.00 sampai dengan 05.00 WIB. 

Sebagai dampak dari pekerjaan, lajur yang menjadi objek pemeliharaan (jalur bawah Ruas Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo arah Bandara) sementara tidak dapat dilintasi hingga pekerjaan selesai dilaksanakan. 

Lalu lintas akan dialihkan ke jalur atas Ruas Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo secara situasional. Hal ini disampaikan oleh Pgs. General Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad Citra Maharani.

(BACA JUGA:7 Provinsi Gelar Program Pemutihan Pajak di Bulan Juni, Simak Persyaratanya)

"Pada saat pekerjaan SFO, akan ada rekayasa lalulintas secara situasional berupa pengalihan lalulintas, jalur bawah Ruas Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo arah Bandara sementara tidak dapat dilintasi, sehingga pengguna jalan yang menuju Bandara disarankan mengambil jalur atas," ujar Citra dalam keterangannya, Jumat 24 Juni 2022.. 

Citra juga mengimbau pengguna jalan agar dapat mengatur waktu perjalanannya, "Kami berharap para pengguna jalan yang akan menuju ke Bandara dapat mengatur waktu perjalanannya, siapkan waktu lebih dari jadwal keberangkatan, agar perjalanannya tetap nyaman," tambahnya. 

Untuk memastikan pengguna jalan terinformasi dengan baik, Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama dengan PT JMTM telah melakukan sosialisasi di Dynamic Message Sign (DMS), spanduk dan media sosial. 

JMTM juga telah menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, menyiagakan petugas pengaturan lalulintas, demi keamanan pengguna jalan. 

(BACA JUGA:Daftar 20 Mobil Terlaris di Indonesia Bulan Mei 2022, Honda Brio Juara)

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Hubungi one Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080 jika membutuhkan informasi dan bantuan di jalan tol," pungkas Citra.  

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: