Genjot Sektor Ekonomi UMKM, Pemkot Bekasi Bekerja Sama dengan Minimarket

Tingkatkan penjualan produk UMKM Kota Bekasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bekerja sama dengan berbagai gerai minimarket besar.--

BEKASI, FIN.CO.ID -- Untuk meningkatkan penjualan produk UMKM Kota Bekasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bekerja sama dengan berbagai gerai minimarket besar.

Pihak Pemkot Bekasi juga telah melaunching produk UMKM yang diresmikan langsung oleh Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto di Gerai Indomaret Mekarsari Bekasi Timur.

.

(BACA JUGA:Hikmah Dibalik Pemasangan Girder Box di Atas Jembatan Curug Raya, Pedagang Kaki Lima Cuan)

Dalam launching produk UMKM Kota Bekasi di hadiri langsung oleh Kepala Dinas Koperasi Kota Bekasi Abdillah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tedi Hafni, Camat Bekasi Timur Fitri Widiyanti, Lurah se-Kecamatan Bekasi Timur, Branch Manager PT. Indomarco Primata Rony Hartono dan Marketing Head Office PT. Indomarco Prismatama Untung Tri Harjanto.

Tri Adhianto berterimakasih serta mendukung secara penuh kepada gerai minimarket yang mau mengisi produk UMKM Kota Bekasi mulai dari makanan hingga pernak pernik kerajinan tangan masyarakat.

"Allhamdulillah sekarang UMKM bisa tampil di berbagai Indomaret dan Alfamart. Tentu akan selalu dilihat terus produk apa saja yang dihasilkan dari pelaku usaha masyarakat Kota Bekasi," ungkap Tri Adhianto dalam keterangan resminya yang didapat, Kamis, 23 Juni 2022.

Dalam kesempatan tersebut Tri Adhianto juga menyampaikan kepada para pengusaha untuk memperluas dan mengembangkan produk UMKM yang dihasilkan oleh masyarakat.

(BACA JUGA:Proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung di Jembatan Curug Raya Jadi Objek Wisata Baru, Pedagang Ramai Pembeli)

...

Adanya kerjasama resmi dengan minimarket besar yang menjual produk UMKM tentunya akan membantu para pengusaha rumahan untuk mempermudah pemasaran.

Tri Adhianto juga mengingatkan kepada para pengusaha untuk tetap mengikuti prosedur seeuai aturan dan melakukan pelatihan pengembangan produk yang nantinya akan dipasarkan minimarket Kota Bekasi.

"Pengusaha harus ada pelatihan dalam pengembangan produk yang akan dipasarkan pada gerai Alfamart dan Indomaret termasuk juga dengan perizinan dan melalui tahap proses kemasan yang menarik dan baik," tutupnya. (Tuahta Simanjuntak)

Topik:
Sumber :

BERITA TERKAIT