Kasus Varian Baru Omicron BA.4 dan BA.5 Terdeteksi di Jawa Barat, Kadinkes: Belum Ada di Kota Bekasi

Kasus Varian Baru Omicron BA.4 dan BA.5 Terdeteksi di Jawa Barat, Kadinkes: Belum Ada di Kota Bekasi

Ilustrasi varian Omicron-screenshoot-thehealthsite

BEKASI, FIN.CO.ID - Pemerintah telah resmi mengonfirmasi terkait adanya temuan varian baru Omicron BA.4 dan BA.5 telah masuk ke Indonesia.

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjelaskan, saat ini kasus varian jenis baru COVID-19 sudah masuk ke wilayah Jawa Barat.

(BACA JUGA:Jadi Home Base 4 Klub Liga Indonesia, Segini Harga Sewa Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi)

"Varian baru itu BA.4 dan BA.5, COVID ini naik ya tapi tidak perlu terlalu dikhawatirkan,” ungkap Ridwan Kamil dalam keterangan resminya, Selasa 21 Juni 2022 lalu.

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati menjelaskan, subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5 sementara ini belum terdeteksi di wilayah Kota Bekasi.

"Untuk BA.4 dan BA.5 itu banyaknya dari luar, sehingga dari pusat harus sesegera mungkin mengambil langkah untuk kedatangan dari luar negeri," ucap Tanti Rohilawati dalam keterangan resminya yang didapat, Rabu 22 Juni 2022.

Menurut Tanti Rohilawati, melakukan pengetatan screening kedatangan perjalanan dari luar negri diharapkan dapat mencegah adanya penyebaran subvarian baru COVID-19 dan memperkecil ruang lingkup penyebaran.

(BACA JUGA:Razman Nasution Ngaku Pengacara Budi Gunawan, Ricky Sitohang Beri Komentar Menohok)

"Penyebarannya cepat juga kasusnya, jadi ini yang harus kita antisipasi juga jangan sampai terus-terus ada peningkatan," ungkapnya.

Tanti mengimbau dengan kondisi PPKM Level 1 saat ini warga Kota Bekasi dihimbau untuk tidak merasa leluasa saat berkumpul, diharapkan masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dan tetap menggunakan masker. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: