Sambut Hari Raya Idul Adha, Pasar Murah Digelar di 92 Titik

Sambut Hari Raya Idul Adha, Pasar Murah Digelar di 92 Titik

Ilustrasi - Pasar.-Tuahta Simanjuntak-FIN

BANDA ACEH, FIN.CO.ID -- Menyambut Hari Raya Idul Adha, pemerintah Aceh menggelar pasar murah di 92 titik yang tersebar di 23 kabupaten/kota.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh Mohd Tanwier mengatakan, adanya pasar murah ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat.

(BACA JUGA:Wujudkan Ekonomi Hijau, Airlangga Jelaskan Alternatif Mekanisme Pendanaan untuk Penuhi Financing Gap)

Pelaksanaan pasar murah ini akan berlangsung selama empat hari di seluruh Aceh, mulai dari 20 Juni hingga 23 Juni.

"Pelaksanaan pasar murah ini dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat menghadapi Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah," kata Tanwier, Selasa, 21 Juni 2022.

Tanwier menjelaskan, setiap kabupaten/kota di Aceh mendapat jatah pelaksanaan pasar murah sebanyak empat lokasi, yang mana lokasi pelaksanaan pasar murah menjadi kewenangan daerah masing-masing.

Adapun komoditas yang diberikan subsidi oleh Pemerintah Aceh tersebut yakni beras, gula pasir, minyak goreng kemasan premium, telur ayam ras, dan tepung terigu.

(BACA JUGA:Pemerintah Telah Penempatkan Dana Abadi Pendidikan Sebesar Rp99,11 Triliun)

Ia merinci untuk harga kebutuhan yang dijual di pasar murah masing-masing beras Rp85 ribu per sak (isi 10 kilogram), gula pasir 2 kilogram Rp24 ribu, minyak goreng kemasan premium 2 liter Rp41 ribu, tepung terigu Rp10 ribu per kilogram dan telur ayam ras Rp43 ribu per lempeng (isi 30 butir).

Pihaknya berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan pasar murah tersebut untuk memperoleh kebutuhan pokok menjelang Idul Adha dengan harga terjangkau.

Pasar murah yang digelar Pemerintah Aceh tersebut bekerja sama dengan Perum Bulog Wilayah Aceh dan Dinas Perdagangan kabupaten/kota di seluruh Aceh.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: