Pandemi Covid-19 Ternyata Ada Manfaatnya, Ini Salah Satu Contohnya

Pandemi Covid-19 Ternyata Ada Manfaatnya, Ini Salah Satu Contohnya

Membuat rencana bisnis/Ilustrasi-Photo by Andrea Piacquadio from Pexels-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pandemi Covid-19 ternyata memiliki sisi baik atau manfaat. 

Tak dapat dipungkiri, pandemi Covid-19 telah menjatuhkan perekonomian bangsa. Namun, ada sisi baik dari situ.

Salah satunya manfaatnya pesatnya pertumbuhan teknologi dan pengetahuan digital manyarakat.

(BACA JUGA:E-commerce Terus Berkembang, Bisnis Logistik Diperkirakan Bakal Tumbuh)

Salah satunya pandemi Covid-19 mampu mempercepat proses transformasi digital, terutama sektor perusahaan e-commerce.

Chief Marketing PT VADS Indonesia Deddy Hermansyah mengatakan pandemi Covid-19 justru membawa pertumbuhan yang pesat bisnis e-commerce.

"Pandemi telah mempercepat proses transformasi digital, di mana kita ketahui perusahaan-perusahaan e-commerce, logistik, dan fintech mereka tetap bertahan dan tumbuh pada era pandemik ini, di mana industri lain mengalami penurunan bahkan gugur di era pandemi ini," katanya, Selasa, 21 Juni 2022.

(BACA JUGA:Praktis! Transaksi di E-Commerce Tanpa Perlu Berpindah Aplikasi Pakai BRImo E-Payment)

Dikatakannya, percepatan tranformasi tersebut karena industri cepat beradaptasi dan sudah mengimplementasi sistem digital. Dampaknya mampu memberikan fleksibilitas dan kemudahan dalam melakukan transaksi dan kebutuhan konsumen.

Ditegaskannya, pihaknya sebagai service provider memberikan dukungan terhadap klien dalam bertransformasi dan menyediakan solusi digital seperti customer digital experience, robotic process automation, social media analytics, 360 degree CRM, omni channel, learning center, e-knowledge management, digital marketing, high availability service, dan smart services lainnya.

"PT VADS Indonesia tidak hanya berhenti di sini, kami terus memberikan inovasi dan terobosan solusi terbaru untuk tetap eksis sebagai service provider dan choosen digital partner," katanya dalam acara E-Commerce and Logistics Event bertema “Effective and Efficient Digital Customer Experience for e-Commerce and Logistic Industry at Post Pandemic Era”.

Solusi terbaru yang akan tersedia seperti augmented reality, virtual reality, metaverse, dan smart solutions lain.

"Kami percaya bahwa budaya layanan kami dan solusi-solusi yang kami miliki dapat menjawab tantangan bisnis klien dalam menghadapi era digital. Hal ini terbukti pertumbuhan klien di PT VADS terus meningkat bahkan beberapa klien telah bersama kami lebih dari 5 tahun pelayanan. Karena kami yakin kemudahan bukan hanya untuk suatu golongan namun untuk semua orang, dan disini PT VADS Indonesia memberikan kemudahan untuk membantu perusahaan-perusahaan untuk bertransformasi dan tetap eksis ke depan,” ungkapnya.

Acara E-Commerce and Logistics Event tersebut merupakan kegiatan pertama PT VADS Indonesia yang diadakan secara offline setelah pandemi dengan tujuan memberikan insight kepada para penyelenggara layanan pelanggan untuk bisa meningkatkan efektivitas dan efisiensi layanan pelanggan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: