Targetkan 9 Juta Wisatawan Berkualitas di Bali, Ini Siasat Jitu Menparekraf Sandiaga Uno

Targetkan 9 Juta Wisatawan Berkualitas di Bali, Ini Siasat Jitu Menparekraf Sandiaga Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.-kemenparekraf.go.id-

BALI, FIN.CO.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno punya siasat jitu untuk targetkan 9 juta wisatawan berkualitas di Bali pada 2022.

Target 9 juta wisatawan tidak hanya menyasar mancanegara tetapi juga para pelancong nusantara.

Sehingga Sandiaga Uno menargetkan 1,5 juta wisatawan mancanegara (wisman) berkualitas dengan tingkat pengeluaran tinggi dan masa berkunjung yang panjang untuk berwisata di Bali.

Hal ini dilakukan sebagai upaya membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja di Pulau Dewata.

(BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkot Bekasi Gandeng Ombudsman Republik Indonesia)

Target tersebut disampaikan langsung oleh Menparekraf Sandiaga seusai membuka Rapat Kerja Badan Promosi Pariwisata Daerah Bali, di Kantor Bank Indonesia, Denpasar, Bali Senin (20/6/2022) malam.

Lebih lanjut Sandiaga Uno menjelaskan di tengah pemulihan ekonomi yang penuh tantangan ini, ada pula ancaman krisis pangan serta energi di tengah masyarakat yang mengalami tekanan selama pandemi, maka kebangkitan ekonomi di Bali ini menjadi hal prioritas bagi pemerintah.

“Kami tadi menyinkronisasi atau menyelaraskan beberapa rencana promosi ke depan," tutur Sandiaga dalam keterangan resminya.

"Karena Bali masih menjadi top of mind wisman, dengan era ekonomi baru melalui digital marketing dan sebagainya maka perlu inovasi pada pola-pola kita berpromosi," sambungnya.

(BACA JUGA:Ridwan Kamil Beli Lukisan Sungai Aare Seharga Rp10 Juta)

Sandiaga Uno menambahkan untuk semua pihak bisa saling selaras untuk menggapai target wisatawan 2022 berkunjung ke Bali.

"Jadi langkah kita untuk menyelaraskan di tengah menurunnya anggaran berpromosi, tapi kita harus lebih menggunakan semangat entrepreneur spirit," beber Sandiaga.

"Spirit kewirausahaan kita untuk Bali bisa kembali mendapatkan target wisatawan tahun ini 1,5 juta dengan kualitas yang lebih baik,” tambahnya.

Menparekraf menuturkan ada beberapa siasat untuk mencapai target tersebut, yaitu dengan menyelenggarakan berbagai event berkelas internasional. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: