Sandiaga Uno Minta Perkuat Ekonomi Kreatif di Tasikmalaya, Begini Alasanya

Sandiaga Uno Minta Perkuat Ekonomi Kreatif di Tasikmalaya, Begini Alasanya

Menteri Pariwisatan Sandiaga Uno lakukan workshop di Tasikmalaya --Laman resmi Kemenparekraf

TASIKMALAYA, FIN.CO.ID- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno Minta perkuat ekonomi kreatif untuk wilayah Tasikmalaya.

Penyampaian Sandiaga Uno mengenai perkuat ekonomi kreatif dalam "work shop KaTa (Kabupaten/kota) kreatif" di Tasikmala, Jawa Barat pada Minggu 19 Juni 2022.

Dalam kunjunganya ke Tasikmalaya, Sandiaga Uno minta perkuat ekonomi kreatif sebagai upaya dalam kebangkitan ekonomi dan lapangan kerja.

(BACA JUGA:Mardani Maming Dicekal KPK, Hasto Bilang Begini )

(BACA JUGA: Ngebet Kredit Mobil dan Bangun Rumah, Kasir di Tangerang Gelapkan Uang Ratusan Juta)

"Melalui pengembangan kabupaten/kota kreatif ini, jika ingin mengedepankan subsektor kriya, misalnya harus dipastikan bahan bakunya itu tersedia," ucap Sandiaga Uno dilansir dari laman resmi Kemenparekraf pada Senin 20 Juni 2022.

"Ini lah dari hulu ke hilir ingin kita hadirkan dalam ekosistemn yang saat ini bisa kita lihat sedang kita bangun," sambungnya.

Menurut Sandiaga Uno dengan terbentuknya ekosistem ekonomi kreatif, maka ekonomi dapat bangkit serta membuka peluang usaha dan lapangan kerja, khususnya bagi masyrakat Tasikmalaya.

"(Ekosistem) ini juga bertujuan (untuk) menambah penghasilan masyarakat yang saat ini menghadapi kesulitan karena ekonomi semakin berat," ungkapnya.

(BACA JUGA:Kualitas Udara Pasar Kemis Tangerang Terburuk se-Indonesia, DLHK Sebut Metode Belum Jelas )

Sandiaga mengukapkan pihaknya akan membantu dalam pemasaran prouk melalui gerakan nasioal Bangga Buatan Indonesia.

"Dimana 30 juta UMKM termasuk ke dalam platform dan onboarding sehingga pemerintah wajib membeli produk-produk UMKM ini karena masuk ke dalam E-katalog," ungkap Sandiaga 

Dalam Workshop ini, Sandiaga didampingi oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu; Staf Khusus Menparekraf Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-isu Strategis, Brigjen TNI Ario Prawiseso; Tenaga Ahli Bidang Organisasi, Tata Laksana, dan Hubungan antar Lembaga, Bapak Noorhadi Sadli; dan Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Hariyanto

Turut hadir pula Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Mohamad Zen; dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya, Bapak Nana Heryana.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: