Kemenparekraf Hadirkan Program Apresiasi Kreasi Indonesia, Sandiaga Uno Beri Pernyataan Mengejutkan

Kemenparekraf Hadirkan Program Apresiasi Kreasi Indonesia, Sandiaga Uno Beri Pernyataan Mengejutkan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.-kemenparekraf.go.id-

TASIKMALAYA, FIN.CO.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno beri pernyataan mengejutkan usai Kemenparekraf menghadirkan program Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022.

Sandiaga Uno mengatakan program ini dapat menjadi ruang bagi pelaku UMKM di Tasikmalaya, Jawa Barat, untuk meningkatkan kualitas produk ekonomi kreatif.

Tak hanya itu, diharapkan Sandiaga juga untuk memperluas pasar nasional hingga global sehingga akselerasi kepulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa terwujud.

Hal tersebut disampaikan Menparekraf Sandiaga usai menghadiri acara Apresiasi Kreasi Indonesia 2022 yang berlangsung di Plaza Asia Tasikmalaya, Sabtu (18/6/2022) lalu.

(BACA JUGA:Kurs Rupiah Hari Ini Diprediksi Melemah, Dua Hal Jadi Faktor Pemicunya)

Apresiasi Kreasi Indonesia sendiri merupakan salah satu program unggulan Kemenparekraf/Baparekraf yang menyasar 16 kabupaten/kota di Indonesia.

Selain untuk mendorong daya beli masyarakat, kehadiran AKI juga untuk mendukung kampanye pemerintah #BanggaBuatanIndonesia.

"Ini adalah upaya kita untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat yang dua tahun tertimpa pandemi," kata Menparekraf Sandiaga.

"Saya harapkan dari acara ini lahir juara-juara, produk-produk UMKM ekonomi kreatif kita bisa mendunia," tambahnya.

(BACA JUGA:Menteri Teten Minta Stasiun Kereta Api Sediakan Tempat untuk UMKM)

Menparekraf Sandiaga mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra strategis yang telah berkolaborasi dengan Kemenparekraf/Baparekraf dalam menyelenggarakan kegiatan AKI 2022.

"Mitra strategis ini tentunya selaras dengan program kami Apresiasi Kreasi Indonesia untuk mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi kreatif," ujar Sandiaga.

Dalam kesempatan itu, Menparekraf Sandiaga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin seiring sub varian COVID-19 yakni BA.4 dan BA.5.

"COVID-19 sudah naik lagi, tadi saya bertukar informasi dengan Pak Wakil (bupati), bahwa kita harus tetap waspada, kita harus tingkatkan booster dan juga protokol kesehatan kita," tutur Sandiaga.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: