Sempat Terhenti Akibat Pandemi Covid-19, Bekasi Wedding Expo Kembali Hadir Bangkitkan Ekonomi Bisnis MICE

Sempat Terhenti Akibat Pandemi Covid-19, Bekasi Wedding Expo Kembali Hadir Bangkitkan Ekonomi Bisnis MICE

Sempat Terhenti Akibat Pandemi Covid-19, Bekasi Wedding Expo Kembali Hadir Bangkitkan Ekonomi Bisnis MICE-Tuahta Simanjuntak/FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID - Setelah sempat terhenti akibat pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi kembali mengadakan Wedding Expo di Metropolitan Mall Bekasi, Kota Bekasi.

Acara tersebut merupakan pagelaran event resmi tahunan yang dimana sudah digelar sebanyak tujuh kali sebelum alhirnya tahun 2021 lalu terhenti.

Menurut Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, kembali diselenggarakannya Bekasi Wedding Expo meripakan suatu bukti kebangkitan ekonomi dari pandemi Covid-19.

(BACA JUGA:Street Race Bekasi, Makin Malam Makin Ramai)

Tidak hanya dari sisi ekonomi bisnis pernikahan, namun event itu menjadikan Kota Belasi bangkit dari segi Ekonomi Pariwisata khususnya wisata budaya, kuliner dan religi.

"Kami harap dengan adanya Bekasi Wedding Expo ketujuh, dapat memudahkan dan menginspirasi masyarakat Kota Bekasi dalam memilih, serta menentukan vendor-vendor pernikahan terbaik dan terpercaya untuk mewujudkan pesta pernikahan impian mereka," ungkap Tri Adhianto dalam keterangan resminya yang didapat, Senin 20 Juni 2022.

(BACA JUGA:Minyak Goreng Curah Di Kota Bekasi Sepi Peminat, Warga Pilih Migor Kemasan)

Hadirnya Bekasi Wedding Expo diutarakan oleh Tri Adhianto sebagai salah satu upaya mengembangkan sektor bisnis pariwisata untuk melestarilkan identitas budaya dan kekayaan suku bangsa terutama bagi calon pengantin.

"Pastinya para calon pengantin banyak yang hadir dalam event, banyak pilihan terbaik dalam wedding expo ini sehingga bisa menjadi salah satu target untuk menggunakan sanggar yang akan dipilih."

Tri Adhianto berharap penyelenggaraan event Bekasi Wedding Expo harus terus berlanjut di setiap tahunnya untuk menjadikan nilai kreatif dan kebangkitan ekonomi bagi Kota Bekasi.

(BACA JUGA:Minyak Goreng Curah Di Kota Bekasi Sepi Peminat, Warga Pilih Migor Kemasan)

Adanya event tersebut sangat berguna bagi Kota Bekasi untuk menggali sektor ekonomi Pariwisata dan meningkatkan ekonomi industri MICE, UMKM dan EKRAF agar para pelalaku usaha dapat terus berinovasi.

"Selain memberikan inovasi bagi para pengunjung yang ingin tampil keren di acara pernikahan, dalam event ini akan menunjukan inovasi dalam bidang pariwisatanya, semoga acara ini berkelanjutan tiap tahunnya," tutupnya.

Reporter : Tuahta Simanjuntak

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: