Instagram Ujicoba Tampilan Feed Baru

Instagram Ujicoba Tampilan Feed Baru

Aplikasi Instagram, Influencer, Medsos, Facebook, Twitter, Kreator | Image oleh Gerd Altmann dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Instagram terus berbenah. Platform berbagi foto milik Meta itu, kini tengah mengujicobakan perubahan tampilan.

Menurut laporan Cnet, Instagram tengah mengujicobakan tampilan layar full screen, sebagaimana yang ditemukan pada Tik Tok.

Menurut bos Meta Platforms, Marc Zuckerberg, perubahan Instagram ini akan hadir dalam waktu dekat.

(BACA JUGA:Fitur Baru Instagram Ini untuk Bantu Cari Anak Hilang)

“Foto masih jadi bagian penting Instagram dan kami tengah mencari cara untuk memperbaiki tampilannya kala muncul di feed dengan tampilan full screen,” kata Marc Zuckerberg.

Untuk bisa mencicipi tampilan ini, pengguna Instagram diharuskan meng-klik video agar tampil dalam bentuk full screen.

Tidak hanya itu, menurut TechCrunch, tes in isekaligus kesempatan bagi Instagram untuk mengujicobakan transformasi pada bar navigasi yang terletak di bagian bawah layar.

Sebagai tambahannya, Insta disebut bakal menyediakan shortcut yang dapat memudahkan user, untuk mengunggah dan membuka pesan mereka.

Update Sebelumnya

Instagram belum lama mengumumkan soal perubahan yang mereka lakukan pada durasi video di Reels.

Dengan perubahan ini, kreator akan mampu mengeksplorasi lebih dalam kreativitas mereka dalam berkonten.

Menurut Kepala Komunikasi Instagram Asia Tenggara Putri Silalahi, Instagram tidak henti-hentinya memberikan yang terbaik untuk para pengguna platformnya.

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan perpanjangan durasi pada video di Reels, sebagaimana yang dimaksud di atas.

"Kami akan terus menciptakan cara-cara baru untuk memudahkan para kreator dan pelaku bisnis dalam memaksimalkan kekuatan Reels,” kata Putri Silalahi dalam sebuah pernyataan pers.

Tidak hanya untuk memperluas jangkauan audiens atau penontonnya, perpanjangan durasi video ini diharapkan juga dapat digunakan mereka, yang menggunakan Instagram sebagai platform pemasaran produk.

Sebelumnya, Reels hanya menawarkan video dengan durasi satu menit atau 60 detik. Kini, dengan penambahan durasi, para kreator memiliki 30 detik ekstra dari yang biasanya mereka sebelumnya dapatkan.

Video di Reels, yang semula hanya 60 detik, kini diperpanjang menjadi 90 detik. Instagram beralasan ingin memberikan wadah bagi kreator supaya bisa menunjukkan kreativitas dan menginspirasi audiens.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: