Kondisi Terkini Marc Marquez, Kabar Sejuk untuk Honda

Kondisi Terkini Marc Marquez, Kabar Sejuk untuk Honda

Marc Marquez, Image Credit: @marcmarquez93/Instagram--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Bos Repsol Honda Alberto Puig memberi kabar sejuk terkait kondisi Marc Marquez, yang kini dalam masa pemulihan usai operasi yang dijalannya.
 
Jelang GP Jerman, Marc Marquez yang sempat tiga kali naik meja operasi, gegera cederanya, dikabarkan sudah jauh lebih baik.

"Pertama-tama, dia senang, karena sudah merasa lebih baik. Dia akan menjalani pemeriksaan dengan dokter," kata Puig seperti dikutip laman resmi MotoGP.

(BACA JUGA:Quartararo Juara, Podium Aleix Espargaro Lenyap, Akibat Selebrasi Sebelum Balapan Berakhir)

"Terakhir kali saya berbicara dengannya lewat telepon dan ia terdengar bergitu termotivasi dan antusias. Suasana hatinya sedang bagus,” ungkap dia.

Sementara itu menurut pebalap LCR Alex Marquez, meski dengan keterbatasannya, sang kakak disebut tetap aktif dalam pengembangan Honda RC213V.

“Dia selalu kontek-kontek, ingin tau tentang apa yang sedang terjadi di Honda dan apa saja yang mereka lakukan,” kata Alex Marquez.

Marc Marquez Dijadwalkan Comeback Tahun 2023

Meski sudah dijadwalkan bakal comeback, namun belum jelas apakah rider yang sempat jadi rival berat Valentino Rossi itu, akan bisa benar-benar berkompetisi.

Sebelum ini, Marc Marquez sudah beberapa kali berkutat dengan cedera. Kendati demikian, hal itu tidak menghentikan dirinya untuk tetap membalap.

Marc Marquez Itu dari Planet Lain

Menurut eks juara dunia lima kali Jorge Lorenzo, Marquez adalah tipe pebalap tangguh yang tidak dibekali dengan rasa takut.

 “Saya terkejut dengan comeback-nya, khususnya setelah sembilan bulan cidera, mungkin yang terpanjang dalam sejarah balap (MotoGP),” kata Lorenzo dalam sebuah wawancara di 2021.

“Dia kembali ke arena balap tanpa rasa takut akan kembali terluka, berani mengambil risiko untuk hasil yang luar biasa. Dia (pasti) dari planet lain,” kata eks rekan Marquez itu.

Seperti diketahui, Marquez yang dijuluki Baby Alien itu sempat menjalani berbagai prosedur operasi, akibat patah tulang yang dialaminya pada musim-musim sebelumnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: