Diselenggarakannya Street Race, Polda Metro Jaya Harap Balapan Liar Hilang-Ekonomi Lokal Bekasi Ikut Bangkit

Diselenggarakannya Street Race, Polda Metro Jaya Harap Balapan Liar Hilang-Ekonomi Lokal Bekasi Ikut Bangkit

Garis start ajang street race polda metro jaya-Tuahta Simanjuntak/FIN-

BEKASI, FIN.CO.ID - Ratusan motor memenuhi antrian menuju lintasan ajang Street Race Polda Metro Jaya yang diadakan di Central Park Meikarta, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi Sabtu 18 Juni 2022.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, kembali diselenggarakanya ajang street race di Kabupaten Bekasi ini masih sesuai dengan tujuan utama yaitu ingin menghilangkan balap liar.

(BACA JUGA:Street Race Polda Metro Jaya Resmi Dibuka, Ratusan Pembalap Siap Tancap Gas di Arena Balap)

"Output yang kita inginkan itu bisa menghilangkan balap liar di jalanan, sehingga format acara, komunitas yang ikut dan aturan mainnya semua kita sesuaikan mirip mirip dengan pada saat diselenggarakannya balap liar anak anak di jalanan," ucap Kombes Pol Sambodo saat ditemui di lokasi street race, Sabtu 18 Juni 2022.

Menurut Kombes Pol Sambodo, dengan telah diselenggarakanya street race yang ke empat ini, area yang memang sering dilakukan tempat balap liar sudah mulai berkurang meskipun masih ada beberapa titik namun tidak sebanyak sebelum dilaksanakan.

(BACA JUGA:Persiapan Ajang Street Race Bekasi, Rifat Sungkar: Lintasan Secara Keseluruhan Sudah Siap)

"Seperti fakta di lapangan sudah terlihat adanya efektivitas street race yang di selenggarakan ini, beberapa area yang sering diadakan balap liar sekarang sudah hilang walau masih ada satu dua tapi sudah tidak sebanyak dulu," ungkapnya.

Selain dari segi otomotif khususnya balap, Kombes Pol sambodo menjelaskan adanya street race pihaknya ingin membangkitkan perekonomian lokal dengan memberikan fasilitas kepada UMKM lokal untuk turut ikut dalam acara.

"Temen temen dari forkopimda bekasi dan juga IMI bekasi kita mengundang UMKM ada yang jualan pecel, jualan kaos, jualan jus dan sebagainya semu dari bekasi jadi mudah mudahan ini tidak hanya berpengaruh dari sisi otomotif dan kamtibmas tapi berpengaruh juga dengan ekonomi wilayah bekasi," tuturnya.

Pihaknya juga memastikan nantinya ajang Street Race Polda Metro Jaya ini akan terus diselenggarakan di titik selanjutnya dan tentunya dengan keseruan dan panjang lintasan yang berbeda beda.

Reporter : Tuahta Simanjuntak

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: