Lagi, WhatsApp Hadirkan Tiga Fitur Baru Sekaligus, Apa Aja Itu?

Lagi, WhatsApp Hadirkan Tiga Fitur Baru Sekaligus, Apa Aja Itu?

WhatsApp, Image oleh antonbe dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - WhatsApp lagi-lagi perkaya fitur yang dihadirkan dalam layanannya, kali ini tiga fitur sekaligus yang semuanya terkait panggilan suara.

Fitur pertamanya adalah pemberitahuan ketika member baru masuk ke dalam grup, sebelumnya hal ini tidak tersedia.

Kini, jika ada member baru masuk ke dalam grup WhatsApp, aplikasi chatting paling popular di dunia itu, akan memberi tahu member lainnya.

Fitur kedua, adalah mematikan audio percakapan member lain di dalam grup. Fitur ini sama dengan fitur mute pada aplikasi video conference pada umumnya.

Fitur terakhir, adalah fitur yang memungkinkan pengguna WhatsApp mengirim pesan kepada member lain, kala atau sembari melakukan panggilan suara.

Jumlah member grup yang bisa terlibat dalam panggilan ini juga bertambah, dari yang tadinya hanya terbatas pada 8 pengguna, kini bisa dilakukan dalam jumlah yang empa kali lipat lebih besar, yakni 32 orang sekaligus.

Dalam keterangan persnya, WhatsApp mengatakan jika pengayaan fitur panggilan ini diharapkan dapat membantu percakapan di WA menjadi lebih ekspresif dan cepat.

WhatsApp Ujicoba Fitur Edit Pesan

Akhirnya WhatsApp menghadirkan fitur yang sudah lama dinanti-nantikan, yakni mengedit pesan yang sudah terkirim.

Seperti diungkap WABetaInfo, fitur edit pesan di WhatsApp ini berfungsi untuk melakukan perbaikan teks yang sudah terkirim, namun ternyata salah dalam pengetikannya.

Fitur edit pesan yang terkirim ini sendiri sudah lama dimiliki Facebook, yang ownernya juga sama dengan WhatsApp, Meta.

Seperti Anda ketahui juga, namanya typo itu adalah sebuah fenomena tersendiri dalam dunia digital, dan sudah terkesan umum terjadi.

Terlalu cepat mengetiknya, punya masalah dengan pengelihatan, tidak lagi mengecek untuk kali kedua, adalah alasan mengapa orang kerap melakukan typo.

Akan tetapi, jika umumnya pengguna WA akan langsung menghapus pesan yang salah ketik dan menggantinya dengan pesan baru, maka hal itu tidak perlu harus terjadi lagi.

Cukup dengan mengoreksi bagian yang salah, pengguna WhatsApp akan dipermudah dalam mengoreksi kesalahannya.

Untuk sementara ini, fitur edit tersebut masih dalam proses uji coba.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: