Persija vs Persela: Ajang Pembuktian Legiun Asing

Selasa 11-02-2020,06:34 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

MALANG - Gelaran Piala Gubernur Jatim 2020 menjadi ajang Persija Jakarta memanaskan skuatnya. Dalam laga ini, tim berjuluk Macan Kemayoran akan menghadapi lawannya di Liga 1, Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan Malan, hari ini (11/2). Bukan hanya pemanasan, sejumlah pemain bintang yang dikontrak musim diminta bermain all out. Ya, Persija Jakarta memang tampak jor-joran di bursa transfer musim 2020 ini. Selain mendatangkan pelatih sekaliber Sérgio Farias, tim asal ibu kota tersebut juga menggaet beberapa penggawa yang berstatus pemain timnas, seperti Otavio Dutra dan Evan Dimas Darmono. Bahkan, di komposisi pemain kebanggan Jakmania itu mendatangkan sejumlah pemain bintang lainnya. Persija menggaet Marc Klok dari PSM Makassar serta mendatangkan mantan pemain Juventus, Marco Motta yang bakal menambah menambah stok penggawa impor yang masih diisi oleh Marko Simic.

BACA JUGA: Lonjakan Harga Bawang Putih Bukan Disebabkan Virus Corona

Dengan statusnya sebagai klub yang telah mendatangkan sejumlah pemain bintang, laga menghadapi Persela bakal menjadi ujian perdana bagi Persija. Selain itu, pertandingan ini juga menjadi ajang pembuktian bagi Sérgio Farias dalam kemampuan meracik tim saat menjalani laga debut musim pertamanya bersama Macan Kemayoran di Indonesia. Menanggapi hal tersebut, pelatih asal Brasil tersebut mengaku bahwa keikitsertaannya dalam turnamen yang sempat menghialang sejak 2015 lalu itu sebagai salah satu langkah mempersiapkan diri menjelang kompetisi musim 2020 yang rencananya bergulir akhir Februari 2020 ini. "Ya, tim sudah menjalani persiapan selama 3 minggu belakangan ini, Kita datang ke turnamen(piala Gubernur Jatim 2020) ini, untuk persiapan ke Liga 1 musim ini," ungkap Sergio Farias, Senin (10/2) kemarin. Meski sebagai persiapan menjelang kompetisi musim 2020, Sergi meengharapkan timnya mampu meraih hasil terbaik dalam turnamen pra musim tersebut. "Saya tahu Persija memiliki pemain yang bagus. Tentunya kita berharap dapat menyelesaikan turnamen dengan sempurna. Persija adalah tim besar dan didukung oleh suporter yang besar. Walau ini hanya turnamen pra musim, kami akan berjuang untuk menyelesaikannya dengan baik juga," jelas Sergio. Hal senada diungkapkan Otavio Dutra. Pemain naturaliasasi yang biasa beroperasi sebagai pemain bertahan itu mengaku turnamen ini bakal menjadi ajang menguji fisik dan menambah kekompakan skuat Macan Kemayoran. "Yang pertama saya sangat senang bisa datang ke sini (Malang, red). Persija seperti yang pelatih katakanan tadi sudah bersiap selama tiga minggu. Pasti pemain masih mencari kondisi fisik." ungkap Otavio Dutra di temapt yang sama. "Semoga di turnamein ini bisa menambah kekompakkan para pemain dan kuat dalam kondisi fisik. Selain itu, semoga di tuenamen ini semua pemain Persija mampu bermain baik dan tidak ada yang cedera," tambah pemain yang pernah memperkuat Timnas Indonesia itu. Sebagaimana diketahui, gelaran Piala Gubernur Jamtim telah kembali mengisi dunia sepak bola Tanah air. Setelah sempat menghilang sejak 2015 lalu, Piala Gubernur Jatim 2020 mulai digelar pada Senin (10/2) kemarin.

BACA JUGA: Kembalikan Modal, Jerat Hukum Sudah Menanti Kepala Daerah

Laga Persebaya Surabaya vs Persik Kediri menjadi pembuka kompetisi pramusim yang diikuti oleh delapan tim peserta tersebut. Delapan tim itu adalah, Persebaya, Persik, Madura United, Bhayangkara FC, Persela, Persija, Arema FC dan Sabah FA. Piala Gubernur Jatim 2020 menggunakan format setengah kompetisi. Tiap satu grup akan diambil dua tim terbaik dari segi perolehan poin. Kemudian mereka akan dipertemukan pada babak semifinal dan diakhiri lewat partai final. "Saya ucapkan selamat bertanding, jaga sportifitas, dengan ini saya buka Piala Gubernur Jawa Timur 2020," ucap Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat membuka Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Senin (10/2) kemarin. (gie/fin/tgr)
Tags :
Kategori :

Terkait