Argentina Resmi Lawan Timnas Indonesia, Cek Jadwal Tandingnya di Sini

Senin 22-05-2023,10:11 WIB
Reporter : Ari Nur Cahyo
Editor : Ari Nur Cahyo

Argentina Resmi Lawan Timnas Indonesia, Cek Jadwal Tandingnya di Sini -  Timnas Argentina resmi akan melawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday edisi Juni 2023.

Dalam FIFA Matchday 2023, Argentina melakoni dua laga uji coba melawan Australia dan Timnas Indonesia.

Dilansir dari akun Twitter resmi Argetina, Lionel Messi dan kawan-kawan akan melawan Timnas Australia di China. Laga uji coba ini akan dimainkan di Beijing pada 16 Juni nanti.

Selanjutnya, Argentina akan terbang ke Jakarta dan melakukan pertandingan uji coba melawan Timnas Indonesia pada 19 Juni 2023.

Namun belum dipastikan laga uji coba Argentina vs Indonesia akan dimainkan di stadion mana.

BACA JUGA:Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Chelsea Kalah Lagi, Manchester City Pesta Juara

BACA JUGA:Kirim Dokter RSPP ke Rumah Kurnia Meiga, Erick Thohir: Ini Adalah Pemeriksaan Awal

Timnas Indonesia vs Palestina

Sebelum lawan Argentina, Timna Indonesia dikabarkan akan menghadapi Palestina pada lga FIFA Matchday.

Pertandingan Palestina vs Timnas Indonesia dijadwalkan akan main pada 14 Juni 2023. Palestina memang bukan tim yang pernah mencicipi atmosfer di Piala Dunia. Namun, prestasi konsistennya selama 3 tahun terakhir yang selalu lolos ke putaran final Piala Asia membuktikan tim berjuluk Lions of Canaan ini menjadi salah satu tim yang patut diperhitungkan.

Sejak pertama kali berpartisipasi di Piala Asia pada tahun 2015, tim yang menempati peringkat 93 dunia ini tak pernah absen tampil di ajang bergengsi se-Asia. Satu slot untuk Piala Asia 2019 pun pernah mereka amankan, meski perjuangan mereka di putaran final tak mulus hingga tak pernah lolos fase grup.

Namun mereka mencoba kembali untuk lolos Piala Asia tahun ini, dan itu terbukti kala Palestina sukses mengamankan satu tiket menuju Piala Asia 2023 yang rencananya akan digelar di Qatar pada Januari tahun depan.

Palestina kini dilatih Makram Daboub, pelatih asal Tunisia yang sudah melatih tim sejak tahun 2021. Selama ditanganinya Palestina suskses lolos ke Piala Asia 2023.

Secara prestasi memang Palestina tak punya catatan mentereng selain pernah menjadi juara turnamen AFC Challenge Cup 2014 usai mengalahkan Filipina dengan skor 1-0 di partai final. Timnas Palestina juga tidak pernah mencatat hasil manis di pentas turnamen sub-konfederasi kawasan Asia Barat (WAFF) ataupun FIFA Arab Cup.

Kategori :