Universitas Esa Unggul Dapat 4 Penghargaan Saat RAKORDA LLDIKTI Wilayah III

Sabtu 25-03-2023,22:20 WIB
Reporter : Sahroni
Editor : Sahroni

JAKARTA, FIN.CO.ID - RAKORDA LLDIKTI Wilayah III tahun 2023 yang mengambil tema 'Merdeka Belajar Kampus Merdeka Terobosan Berani Yang Penuh Arti' di laksanakan di bekasi Dalam rangka menghadapi perubahan sosial, budaya, dunia kerja, dan kemajuan teknologi, kompetensi mahasiswa dan lulusan perguruan tinggi harus disesuaikan dengan kebutuhan zaman.

Perguruan tinggi dituntut untuk merancang dan melaksanakan proses pembelajaran yang inovatif dan relevan agar mahasiswa dapat meraih capaian pembelajaran secara optimal.

Kebijakan Merdeka Belajar - Kampus Merdeka yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi diharapkan dapat memenuhi tuntutan tersebut dengan memberikan pembelajaran yang otonom, fleksibel, dan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa. Proses pembelajaran dalam Kampus Merdeka berpusat pada mahasiswa dan memberikan tantangan serta kesempatan untuk pengembangan inovasi, kreativitas, kapasitas, kepribadian, dan kebutuhan mahasiswa.

Dengan program merdeka belajar yang baik, hard dan soft skills mahasiswa dapat terbentuk dengan kuat, sehingga kelak mahasiswa dapat menjadi pilar-pilar kokoh sebagai generasi SDM unggul bagi bangsa dan negara.

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III, Provinsi D.K.I. Jakarta merupakan satuan kerja yang mengemban tugas melaksanakan fasilitasi peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi, sesuai dengan amanah Permendikbudristek Nomor 35 Tahun 2021.

Pada bulan Maret 2023 ini, LLDikti Wilayah III bermitra dengan 283 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan 5 Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Pada acara Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) bersama Pimpinan Perguruan Tinggi dan Badan Penyelenggara di lingkungan LLDikti Wilayah (Selasa, 21 Maret 2023) di Bekasi, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P selaku Kepala Lembaga menuturkan, “kami terus mendorong perguruan tinggi untuk dapat mencetak lulusannya agar dapat diserap secara optimal oleh dunia usaha dan industri, dengan terus meningkatkan mutu melalui 8 Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi dan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).”

Paris menyampaikan komitmen LLDikti Wilayah III untuk menetapkan strategi dan inovasi layanan agar perguruan tinggi di lingkungannya dapat memperoleh akreditasi unggul agar dapat menginspirasi satu Indonesia.

Hadir langsung rektor Universitas Esa Unggul Dr. Ir. Arief Kusuma A.P. ST., MBA., IPU, ASEAN Eng menerima 4 penghargaan.

Universitas Esa Unggul mendapat: 

1.Perguruan Tinggi Swasta dengan Pelaporan Kerjasama Terbanyak

2. Perguruan Tinggi Swasta dengan Jumlah Bantuan Terbanyak pada Bencana Alam Cianjur

3. Perguruan Tinggi Swasta dengan Media Sosial Terbaik

4. Perguruan Tinggi Swasta Tertib Pelaporan PDDikti dengan capaian 100% sampai dengan Semester Genap 2022

Pada kesempatan ini rektor Universitas Esa Unggul menyampaikan  “Penghargaan ini tentu merupakan hasil kerja keras dari seluruh elemen Universitas Esa Unggul dan juga menjadi suntikan semangat bagi Universitas Esa Unggul untuk terus meningkatkan kinerja dan prestasi lainnya di tahun 2023.

Kategori :