Kesehatan . 07/05/2025, 15:42 WIB
fin.co.id - Wakil Bupati Tangerang Intan Nurul Hikmah meminta pihak RSUD Balaraja untuk lebih aktif dalam memberikan informasi pelayanan kepada masyarakat. Kata dia, di era sekarang informasi bisa aktif diberikan melalui media sosial (medsos), Rabu 7 Mei 2025.
Hal itu diungkapkan Intan usai viral video terkait buruknya pelayanan kesehatan di RSUD Balaraja, terutama dalam antrean pasien BPJS yang dinilai masyarakat terlalu berbelit-belit.
"Informasi tentang jadwal praktik dokter spesialis dan mekanisme pelayanan bisa lebih jelas disosialisasikan di melalui media sosial atau kanal informasi lain. Saya harap RSUD Balaraja dapat menyampaikan informasi yang lebih detail agar masyarakat bisa lebih siap dan tidak datang pada waktu yang keliru," kata Intan di RSUD Balaraja.
Intan juga mengungkapkan, kunjungannya ke RSUD Balaraja bertujuan untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi warga, seperti keterbatasan fasilitas dan ketidakteraturan antrean.
"Saya juga langsung ke lokasi untuk memastikan bagaimana antrian bisa dikelola dengan baik dan memisahkan antrean berdasarkan jenis layanan, seperti antara pasien terapi dan pasien penyakit umum, agar tidak terjadi penumpukan,” katanya.
Selain itu, Intan juga menyoroti masalah teknis terkait penggunaan fingerprint untuk verifikasi pasien BPJS, yang sering menyebabkan beberapa warga kesulitan saat berobat, terutama bagi mereka yang datang di luar jadwal kontrol.
“Beberapa warga tidak bisa berobat karena mereka datang di luar jadwal kontrol, sehingga tidak bisa menggunakan fingerprint secara otomatis dan harus mengantre ulang. Ini menjadi kendala yang perlu diselesaikan,” kata dia.
PT.Portal Indonesia Media
Alamat: Graha L9 Lantai 3, Jalan Kebayoran Lama Pal 7 No. 17, Grogol Utara, Kebayoran Lama, RT.7/RW.3 Kota Jakarta Selatan 12210
Telephone: 021-2212-6982
E-Mail: fajarindonesianetwork@gmail.com