fin.co.id - Mengelola keuangan dengan efektif adalah kunci keberhasilan bagi pedagang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).
Namun, masih banyak pedagang kecil yang mengalami kesulitan dalam mengelola aliran kas dan transaksi harian, mencatat pemasukan dan pengeluaran secara sistematis, sehingga seringkali merasa bingung saat harus mengevaluasi kondisi keuangan bisnisnya.
Selain itu, ketergantungan pada transaksi tunai juga menambah risiko kehilangan pendapatan semakin besar, seperti pencurian atau kehilangan uang.
Apakah Anda seorang pedagang skala kecil yang ingin mengoptimalkan penjualan dan pengelolaan keuangan? Simak tips berikut:
Tip #1: Kenali Bank dan Produk Tabungan Bisnis yang Dimiliki
Penting untuk mengenali berbagai bank dan produk tabungan bisnis yang tersedia sebagai bagian dari upaya meningkatkan pemahaman dan memilih opsi yang paling sesuai dengan kebutuhan bisnis mikro Anda. Dengan mempelajari informasi tersebut, mempermudah Anda dalam mengambil keputusan yang lebih informatif dan efektif untuk mengelola keuangan bisnis mikro Anda secara optimal.
Tip #2: Pilih Produk dengan Fitur QRIS untuk Transaksi Non-Tunai
Dengan dukungan QRIS, bisnis mikro Anda dapat menerima berbagai pembayaran elektronik dari pelanggan. Hal ini tidak hanya membuka peluang bisnis yang lebih luas, tetapi juga dapat meningkatkan efisiensi transaksi dan mengurangi risiko kehilangan pendapatan.
Tip #3: Cek Kemudahan Syarat, Biaya dan Keuntungan yang Diberikan
Bank DKI hadir dengan solusi terbaik melalui Tabungan Bisnis Mikro sebagai solusi ideal untuk memenuhi kebutuhan pedagang kecil dalam mengelola dana hasil penjualan, dan didukung oleh layanan elektronik JakOne Merchant (QRIS). Produk ini menawarkan berbagai kemudahan dan keuntungan yang membantu Anda dalam mengelola dana hasil penjualan dengan lebih baik.
Baca Juga
Tabungan Bisnis Mikro Bank DKI
Apa Itu Tabungan Bisnis Mikro? Tabungan Bisnis Mikro adalah rekening tabungan yang menawarkan kemudahan bagi pedagang skala kecil dalam mengelola dana hasil penjualan. Melalui layanan ini, transaksi penjualan Anda akan tercatat dan dikelola dengan baik, serta memungkinkan Anda melakukan transaksi pembayaran non-tunai dengan QRIS.
Keuntungan Tabungan Bisnis Mikro
1.Proses pembukaan rekening yang mudah. Dapat dilakukan secara online melalui aplikasi JakOne Mobile tanpa perlu mengunjungi kantor layanan Bank DKI, maupun offline dengan mengunjungi kantor Cabang Bank DKI.
2.Setoran awal Rp50.000,- dan saldo minimum Rp10.000,-
3.Biaya administrasi yang terjangkau. Biaya bulanan, biaya administrasi sebesar Rp2.500,- dan biaya kartu ATM sebesar Rp2.500,-
4.Transaksi dengan QRIS. Transaksi penjualan dengan QRIS yang didaftarkan oleh nasabah akan otomatis masuk ke rekening Tabungan Bisnis Mikro tanpa perlu menunggu settlement H+1.
5.Partisipasi dalam kegiatan Bank DKI. Nasabah (pedagang UMKM) dapat mengikuti acara-acara yang diadakan oleh Bank DKI, seperti bazar dan event khusus lainnya.
Lebih Mudah Dengan QRIS
Dengan menjadi nasabah Tabungan Bisnis Mikro Bank DKI, pedagang otomatis terdaftar sebagai merchant Bank DKI dan dapat mengakses pembayaran digital (QRIS). Dengan QRIS pedagang dapat menerima berbagai pembayaran elektronik dari pelanggan, membuka peluang bisnis yang lebih luas, dan meningkatkan efisiensi transaksi.
Jangan lewatkan kesempatan pengelolaan keuangan dan transaksi penjualan secara lebih mudah, efisien, dan aman. Segera manfaatkan layanan ini untuk mendukung kesuksesan bisnis mikro Anda bersama Bank DKI!