fin.co.id - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Tito Karnavian, bersama Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP), Maruarar Sirait, didampingi Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tangerang.
Mal Pelayanan Publik Kota Tangerang yang dirancang sebagai pusat layanan terpadu, menyediakan berbagai kebutuhan administrasi masyarakat dalam satu atap.
Dengan keberadaan Mal Pelayanan Publik ini, warga Kota Tangerang dapat mengurus berbagai dokumen dan perizinan, seperti KTP, SIM, paspor, BPJS, hingga izin usaha, tanpa harus berpindah tempat.
Mendagri, Tito Karnavian, menyampaikan apresiasinya atas terobosan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam meningkatkan pelayanan.
Baca Juga
- Pemkot Bandung Tata Penanganan Sampah
- 5 Fakta Ricuh Hotman Paris vs Razman Nasution, Nomor 3 Contempt of Court
Tidak hanya inovasi percepatan pelayanan tapi peningkatan Sarana dan Prasarana (Sarpras) pelayanan juga menjadi prioritas.
"Saya berterima kasih kepada Pj. Wali Kota Tangerang, Bapak Nurdin karena program MPP ini sudah hampir 200 hadir se-Indonesia, di mana berbagai pelayanan publik, perizinan, berada pada satu tempat agar memudahkan masyarakat sehingga tidak berpindah dari satu kantor ke kantor lainnya untuk mendapatkan pelayanan. Sekarang, Kota Tangerang sudah kembali memilikinya setelah gedung ini sempat dilakukan renovasi guna memberikan pelayanan lebih baik lagi bagi masyarakat. Sebuah kehormatan buat saya bisa menandatangani prasasti ini," ujar Mendagri.
Sementara itu, Menteri PKP, Maruarar Sirait, turut menegaskan pentingnya sosialisasi yang masif kepada masyarakat terkait inovasi program yang sudah diluncurkan.
"Saya mohon dibantu sosialisasinya, ini program sudah bagus (PBG 10 Jam), pelayanannya sudah bagus, dan sangat pro rakyat. Jadi, sayang kalau masyarakat tidak tahu kalau layanan ini memberikan banyak manfaat dan kemudahan. Bagus juga tagline-nya “waktunya punya rumah,” ini kalau disosialisasikan," ucap Maruarar Sirait.
Sementara itu, Pj Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menegaskan komitmen Pemkot Tangerang untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.
Baca Juga
- 6 Korban Kecelakaan Beruntun di GT Ciawi Masih Dirawat di RS
- Pantau Pangkalan Gas di Tangerang, Bahlil Ingin Gas Subsidi Dijual Secara Terjangkau 19-20 Ribu Rupiah
"MPP ini adalah bentuk nyata dari upaya kami untuk memberikan layanan terbaik kepada warga. Kami ingin memastikan bahwa setiap penduduk Kota Tangerang bisa merasakan manfaat langsung dari fasilitas yang kami hadirkan," tukas Dr. Nurdin.