fin.co.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) siap melayani kebutuhan nasabah seiring tingginya mobilitas masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru 2024/2025, yang diperkirakan mencapai 110,67 juta orang berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan.
Dengan berbagai layanan yang telah disiapkan, BRI memastikan nasabah dapat melakukan berbagai transaksi perbankan, baik secara digital melalui super app BRImo dan QLola, maupun melalui e-channel BRI, yang terdiri dari 20.333 ATM, 299.783 EDC Merchant dan 1,04 juta AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia
Di samping itu, layanan dari Asisten Virtual BRI "Sabrina” turut tersedia di nomor Whatsapp 0812 1214 017. Selain memberikan kemudahan informasi produk, promo dan layanan BRI, Sabrina juga dapat membantu nasabah melakukan pengecekan saldo dan mutasi rekening, menonaktifkan Kartu Debit, pembuatan dan pengecekan pengaduan, reservasi layanan Cabang BRI, informasi lokasi Kantor Cabang BRI, ATM dan AgenBRILink serta merekomendasikan lokasi merchant terdekat. Layanan Contact BRI juga menemani nasabah selama 24 jam melalui 1500017, layanan bebas pulsa dan Pusat Bantuan BRImo.
Adapun, Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto mengungkapkan bahwa selama periode liburan ini, meskipun layanan digital tetap berfungsi penuh, operasional jaringan konvensional juga akan disesuaikan.
Baca Juga
- IATPI dan Politeknik PU Tandatangani Perjanjian Kerjasama untuk Pengembangan SDM dan Kelembagaan
- Awal 2025, Pekerja Masih Dihantui Gelombang PHK
"BRI akan mengakomodasi kebutuhan nasabah selama hari libur Nataru, baik nasabah individu maupun korporasi, sehingga nasabah dapat tetap melaksanakan transaksi secara aman dan lancar," ujarnya di Jakarta.
Pada periode ini, BRI membuka layanan terbatas pada Kamis, 26 Desember 2024 di 33 kantor cabang yang tersebar di berbagai wilayah, sementara Weekend Banking tetap tersedia pada Sabtu dan Minggu 28 dan 29 Desember 2024 di 65 lokasi.
BRI juga memfasilitasi layanan untuk nasabah inti, seperti penerimaan setoran penebusan Delivery Order (DO) BBM/Non-BBM dari SPBU untuk Pertamina dan Jasa Raharja untuk pembukaan rekening klaim asuransi kecelakaan.
Layanan bagi nasabah umum yang mencakup pembukaan rekening, penarikan dan setoran, pelayanan kartu debit BRI, serta registrasi fasilitas e-banking BRI dapat dilakukan pada saat layanan terbatas dan Weekend Banking. Semua layanan ini dirancang untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi dengan cepat dan aman, baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis.
Lebih rinci, berikut penyesuaian operasional kantor cabang BRI selama akhir pekan, libur, dan cuti bersama Nataru:
Hari dan TanggalKeterangan
Rabu, 25 Desember 2024Tidak beroperasi
Baca Juga
- Buka Akses Keuangan ke Masyarakat, Direktur Utama BRI Sunarso Mendapatkan Penghargaan “Impact on Financial Industry Leadership”
- BRI Apresiasi Keberhasilan Pegadaian Mendapat Izin Usaha Bullion, Optimistis Holding Ultra Mikro Dapat Mengakselerasi Inklusi Keuangan
Kamis, 26 Desember 2024Layanan terbatas di sejumlah kantor cabang Jumat, 27 Desember 2024Layanan kantor cabang beroperasi
Sabtu dan Minggu, 28-29 Desember 2024Layanan weekend banking regular beroperasi
Senin dan Selasa, 30-31 Desember 2024Layanan kantor cabang beroperasi
Rabu, 1 Januari 2025Tidak beroperasi
Kamis, 2 Januari 2025Layanan kantor cabang beroperasi
Daftar kantor cabang yang beroperasi terbatas pada 26 Desember 2024 dapat dicek pada tautan berikut https://bri.co.id/layanan-terbatas-bri dan melalui Sabrina dengan kata kunci Layanan Terbatas. (*)