MEGAPOLITAN . 09/12/2024, 18:30 WIB
fin.co.id - Bentuk tanggung jawab dan komitmen ke masyarakat, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi bergerak membantu pemulihan kelistrikan di Sukabumi.
50 personel petugas teknik diterjunkan ke Sukabumi sejak hari pertama pasca bencana, bekerja siang dan malam untuk memulihkan aliran listrik ke wilayah yang terdampak.
Manager PLN UP3 Bekasi, Donna Sinatra, mengungkapkan, pihaknya personel yang diturunkan terdiri dari 8 pegawai PDKB dan 42 petugas Yantek dan Konstruksi.
“Kami menerjunkan para personel dari hari pertama pasca bencana hingga hari ini masih proses pemulihan disana,” ungkap Donna Sinatra, Senin 9 Desember 2024.
Menurutnya, langkah cepat ini merupakan bentuk tanggung jawab PLN dalam mendukung masyarakat yang terdampak bencana di Sukabumi.
“Kami memahami bahwa listrik adalah kebutuhan mendesak yang menjadi penopang banyak aktivitas, terutama di masa krisis. Dengan kerja keras tim dan dukungan alat yang memadai, kami optimis dapat mempercepat pemulihan kelistrikan di Sukabumi,” jelasnya.
PLN UP3 Bekasi juga mengirimkan berbagai sarana pendukung untuk mempercepat proses pemulihan, di antaranya 1 unit mobil PDKB SL (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan Sederhana).
Mobil tersebut mendukung pekerjaan yang membutuhkan peralatan khusus untuk perbaikan jaringan tanpa memutuskan aliran listrik.
Selain itu PLN UP3 Bekasi juga menurunkan 1 unit minibus dan 1 unit ranger 4x4 untuk mobilitas tim pemulihan, serta 2 unit mobil pickup dan dua unit mobil engkel untuk membantu distribusi peralatan dan logistik.
Guna bantuan listrik, PLN UP3 Bekasi juga menyiapkan genset 5,5 KVA sebagai sumber daya sementara untuk memenuhi kebutuhan mendesak selama proses pemulihan.
General Manager PLN UID Jawa Barat, Agung Murdifi mengatakan, apresiasi luar biasa kepada seluruh tim pemulihan yang terlibat di lokasi bencana Sukabumi.
"Kami mengapresiasi kerja keras seluruh tim di lapangan yang telah bekerja tanpa mengenal lelah. Tak lupa, kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas pengertiannya selama proses pemulihan berlangsung. Ini adalah kerja bersama yang memerlukan dukungan dari semua pihak," kata Agung Murdifi.
Hingga kini sejumlah wilayah telah berhasil dipulihkan, sedangkan wilayah lainnya masih dalam proses pengerjaan yang ditargetkan selesai secepat mungkin.
PT.Portal Indonesia Media
Alamat: Graha L9 Lantai 3, Jalan Kebayoran Lama Pal 7 No. 17, Grogol Utara, Kebayoran Lama, RT.7/RW.3 Kota Jakarta Selatan 12210
Telephone: 021-2212-6982
E-Mail: fajarindonesianetwork@gmail.com