MEGAPOLITAN . 03/07/2024, 11:34 WIB

Daihatsu Sigra Putih Kabur Tidak Bayar Usai Isi Pertamax di Bekasi, Ini Penjelasan Petugas SPBU

fin.co.id - Viral di media sosial (Medsos) Instagram, mobil Daihatsu Sigra putih kabur dan tidak bayar usai mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM). 

Informasi yang fin.co.id dapat, peristiwa itu terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (BBM) di Jalan Baru Underpass, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin 1 Juli 2024, 02.00 WIB.

Terlihat pelaku memanfaatkan situasi petugas yang sedang meletakan nozzle dengan sempurna, lalu mobil putih itu kabur dari SPBU tanpa membayar.

"Detik detik video pengendara mobil kabur usai mengisi BBM di SPBU Jalan Baru Underpass," tulisnya dalam akun Instagram saat dikutip fin.co.id, Rabu 3 Juli 2024.

Baca Juga

Salah satu petugas SPBU yang merupakan teman korban, Angga mengatakan, mobil tersebut sempat memantau suasana sekitar usai masuk dari pintu keluar.

“Itu yang mobil putih sigra itu masuk dari pintu keluar, sempat berhenti juga di depan indomaret. abis dari indomaret sini mantau petugas beberapa, terus masuk ke area isi bensin buka tangki yang sebelah kiri," kata Angga kepada wartawan.

Berdasarkan pengakuan petugas SPBU yang bertugas malam itu, pelaku mengendarai mobilnya sendiri dan mengisi BBM sekitar 24 liter.

“Pengemudinya sendiri itu pelakunya, nominal isi Rp 300 ribu, isi Pertamax, sekitar 24 liter lah,” jelasnya.

Usai pengisian selesai, petugas SPBU mencabut nozzle dan belum menerima uang pembayaran, saat itu juga mobil Sigra merah kabur.

Baca Juga

“Abis pengisian, si petugas belum menerima uang. Pas mau rapih-rapih cabut nozzle mau ditaruh ke tempatnya keburu itu mobilnya lari tancap gas, semua ngejar, petugas security, sama ketua timnya ngejar pake motor,” ucapnya.

Jalanan yang kosong di pagi hari, membuat pelaku tersebut berhasil melarikan diri dengan bebas, karena situasi jalanan sedang kosong.

“Udah ketinggalan jejak juga, karena udah lama juga. jadi poisisinya ini pasar baru kosong. jadi dia langsung kenceng gitu jam 2 pagi hari senin dini hari,” terangnya.

Kini pihak SPBU belum melapor ke polisi atas peristiwa yang terjadi, namun dengan viralnya video diharapkan pelaku segera ditangkap dan di hukum sesuai aturan.

© 2024 Copyrights by FIN.CO.ID. All Rights Reserved.

PT.Portal Indonesia Media

Alamat: Graha L9 Lantai 3, Jalan Kebayoran Lama Pal 7 No. 17, Grogol Utara, Kebayoran Lama, RT.7/RW.3 Kota Jakarta Selatan 12210

Telephone: 021-2212-6982

E-Mail: fajarindonesianetwork@gmail.com