News

Usut Kasus Bansos Presiden 2020, KPK Panggil Pejabat Kemensos

fin.co.id - 02/07/2024, 15:09 WIB

Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika. Foto: Ayu/Disway Group

fin.co.id - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil salah seorang pejabat di Kementerian Sosial (Kemensos) bernama Firmansyah terkait kasus dugaan korupsi bantuan sosial (bansos) presiden tahun 2020. Firmansyah diperiksa kaasitasnya sebagai saksi kasus tersebut.

"Pemeriksaan dilakukan di Gedung KPK Merah Putih, atas nama Firmansyah, Kemensos RI," kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika dalam pernyataan resminya, Selasa 2 Juli 2024.

Diketahui Firmansyah merupakan Kasubbag Verifikasi dan Akuntansi Sekretariat Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos. Untuk jumlah kerugian negara, masih dalam proses perhitungan kerugian negara dalam kasus tersebut masih berlanjut.

Adapun bansos presiden yang saat ini diusut berisi sejumlah bahan pokok yang pernah di bagikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kasus ini masih dalam penyidikan KPK.

Baca Juga

Saat ini satu orang dari pihak swasta telah ditetapkan sebagai tersangka. Kemudian, lembaga antirasuah ini juga tengah melakukan upaya asset recovery diperkara ini.

(Ayu)

Mihardi
Penulis
-->