MEGAPOLITAN

Polisi Tetapkan Tersangka Baru dalam Kasus Anak Bunuh Bapak di Duren Sawit

fin.co.id - 02/07/2024, 16:15 WIB

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.

fin.co.id - Polisi menetapkan tersangka baru terkait kasus anak membunuh ayah kandungnya berinisial S (55), di Duren Sawit, Jakarta Timur. Tersangka baru itu merupakan anak kedua korban.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi Dia mengatakan, tersangka kedua ini berinisial PA (16) yang merupakan anak kedua S.

"Ada hal yang menarik pada saat dilakukan penyisiran itu, tertangkap di kamera ETLE bahwa anak KS ini keluar dari TKP bersama adiknya saudari PA (16)," katanya kepada wartawan, Selasa 2 Juli 2024.

Penetapan tersangka ini, kata dia, sudah berdasarkan pendalaman dan beberapa bukti yang menjurus ke PA. Hingga akhirnya, kata dia, penyidik menetapkan PA sebagai tersangka.

Baca Juga

"Setelah dilakukan pendalaman, pemeriksaan intensif pendekatan oleh penyidik Polwan, ini ditemukan fakta dan bukti bahwa sdri PA (16) atau adik dari anak KS. Akhirnya PA juga ditetapkan karena diduga melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap bapaknya," tuturnya.

Sementara, kronologi ayah berinisial S (55) diduga dibunuh putrinya KS (17) dijelaskan oleh Polda Metro Jaya. Ade menuturkan, KS diduga membunuh ayahnya dengan dua kali menusuk dengan pisau.

Korban S disebut mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya. "Luka tusuk di dada menggunakan kaos kuning," ujarnya.

Diterangkannya, ketika S ditusuk KS. Korban disebut sempat melakukan perlawanan.

"Setelah tersangka melakukan penusukan kepada korban yang pertama berdasarkan keterangan tsk korban melawan. Sempat terjadi perlawanan dengan melakukan pencakaran, mencakar tsk di bagian tangannya," tuturnya.

Baca Juga

Akhirnya KS kembali menusuk ayah kandungnya tersebut untuk kedua kalinya. Hingga akhirnya sang ayah tewas di lokasi kejadian.

"Kemudian ditusuk yang kedua kali. Jadi sementara faktanya ditemukan 2 kali menusuk. Kemudian setelah penusukan tsk meninggalkan tkp, tkp merupakan toko perabot yang juga menjadi tempat tinggal mereka," bebernya.

Usai melakukan aksinya, KS disebut berpura-pura tidak tahu kalau ayahnya tewas. "Betul, betul, itu betul. Berdasarkan informasi dari penyidik seperti itu, dia berpura-pura tidak tahu alasannya mendapat informasi dari temennya bahwa bapaknya meninggal," paparnya.

Sebelumnya, pelaku penusukan pedagang perabotan di Duren Sawit, Jakarta Timur dibekuk penyidik Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Titus Yudho Ully mengatakan pelaku tersebut berjumlah satu orang.

"Sudah dilakukan penangkapan terhadap pelaku pembunuhan di Toko Serba Guna, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit," bebernya.

Mihardi
Penulis
-->