News

Kejagung Sebut Harvey Moeis Bukan Pemilik Jet Pribadi

fin.co.id - 02/07/2024, 17:40 WIB

Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka kasus TPPU

fin.co.id - Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menelusuri asal usul dari jet pribadi yang pernah dipamerkan oleh Harvey Moeis.

Diketahui, suami Sandra Dewi tersebut telah ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

Kapuspenkum Kejagung Harli Siregar mengatakan, jet pribadi itu ternyata bukan milik Harvey.

"Dari hasil penelusuran aset yang dilakukan jajaran Jampidsus, sebenarnya bahwa ternyata jet pribadi itu bukan atas nama yang bersangkutan (Harvey Moeis)," kata Harli di kantornya, Selasa, 2 Juli 2024.

Baca Juga

Menurut Harli, Harvey hanya sebagai penumpang di jet tersebut. Bahkan, kata dia, Harvey juga bukan penyewa jet itu karena tidak ada perjanjian sewa-menyewa.

"Jadi, ada dengan perusahaan yang kerja sama dan yang bersangkutan. Juga tidak menyewa, statusnya tidak menyewa," ungkapnya.

"Jadi, kalau enggak salah ada 32 kali penerbangan, memang yang bersangkutan ini menjadi penumpang di pesawat itu. Jadi, sudah kita telusuri tetapi bukan berarti berhenti. Artinya, nanti kita lihat terus perkembangannya di dalamnya, digali dokumen yang ada, sampai saat ini begitu," sambung Harli. (Ani)

Khanif Lutfi
Penulis
-->