MEGAPOLITAN

Libur Sekolah, Penumpang KA Hari Ini Tembus 165.068 Orang

fin.co.id - 01/07/2024, 17:36 WIB

Ilustrasi perjalanan kereta api jarak jauh.

fin.co.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat lonjakan penumpang pada libur sekolah tahun ini. Bahkan, berdasarkan data pada Senin 1 Juli 2024 sebanyak 165.068 orang penumpang.

Angka ini meningkat 24 persen dibandingkan dengan bulan lalu yakni 1 Juni 2024 yang mencatat 133.631 penumpang.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, peningkatan jumlah penumpang di awal Juli 2024 didukung oleh momentum libur kenaikan kelas yang sedang berlangsung.

“Kami tetap memberikan pelayanan terbaik dan memastikan keamanan serta kenyamanan seluruh penumpang selama perjalanan pada liburan sekolah ini,” kata Joni.

Baca Juga

Dia juga berharap adanya kerja sama dari para orang tua untuk menjaga anak-anak selama perjalanan menggunakan kereta api. Pelanggan juga dapat memperoleh tiket promo untuk perjalanan kereta api di masa liburan sekolah ini.

KAI masih menghadirkan diskon tiket kereta api yang dapat dibeli masyarakat di booth KAI (Hall. C2 No 1) pada Jakarta Fair Kemayoran di Arena JIEXPO tanggal 12 Juni-14 Juli 2024.

“Promo tersebut ditujukan untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan kereta api dalam masa libur sekolah, sekaligus menyukseskan event Jakarta Fair Kemayoran,” kata Joni.

Pada promo tersebut, KAI memberikan potongan harga sebesar 10% berlaku untuk semua umur. Serta diskon khusus 15% untuk anak usia sampai dengan 15 tahun dengan melampirkan fotokopi kartu identitas anak atau kartu keluarga.

“Terima kasih kami sampaikan kepada para pelanggan KAI atas pilihannya menggunakan transportasi kereta api selama libur sekolah. Kami berkomitmen untuk menyediakan angkutan kereta api yang aman, selamat, nyaman, dan sehat,” tutur Joni.

Baca Juga

(Sab)

Mihardi
Penulis
-->