MEGAPOLITAN

Konvoi Alutsista Polri Sita Perhatian Pengunjung HUT ke-78 Bhayangkara di Monas

fin.co.id - 01/07/2024, 19:17 WIB

Kapal Patroli Black Trident milik Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud).

fin.co.id - Sederet iring-iringan puluhan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) milik Polri menyedot perhatian masyarakat yang menyaksikan Pesta Rakyat dan HUT ke-78 Bhayangkara di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin 1 Juli 2024. Tampak puluhan Alutsista Polri melintas di Silang Monas yang menjadi perhatian masyarakat.

Ribuan warga yang berkunjung pun tampak berkumpul di tepi Jalan Silang Monas Tenggara sebelah kanan dan kiri untuk menyaksikan iring-iringan alutsista tersebut. Iring-iringan diawali dengan melintasnya puluhan Polwan yang mengendarai motor gede (moge) Patwal.

Setelahnya dilanjutkan dengan alutsista seperti Barracuda, Watercannon, Raisa, Wolf, dan kendaraan lapis baja lainnya. Ada juga Kapal Patroli Black Trident milik Ditpolairud yang tak kalah menyedot perhatian masyarakat.

Setelah iring-iringan alutsista, puluhan Brimob dengan mengendarai motor Trail juga mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Masyarakat yang menyaksikan iring-iringan alutsista tersebut bersorak sambil melambaikan tangan ke anggota kepolisian yang mengendarai kendaraan lapis baja tersebut.

Baca Juga

Sekadar informasi, rangkaian acara Pesta Rakyat HUT ke-78 Bhayangkara di Monas berlangsung pada 14.00-22.00 WIB. Acara bakal dimeriahkan konser musik, ratusan UMKM, hingga 500 stan makanan, dan minuman gratis yang bisa dinikmati masyarakat.

(Cah)

Mihardi
Penulis
-->