News . 01/07/2024, 18:09 WIB

Hasil Survei Elektabilitas Tri Adhianto Tertinggi, Kalahkan 4 Nama Bakal Calon Walikota Bekasi Lainnya

fin.co.id - Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada), elektabilitas mantan Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono menjadi yang tertinggi dengan nilai 37,5 persen.

Angka tersebut mengalahkan 4 nama Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) lainnya, yang masuk dalam bursa Pilkada Kota Bekasi 2024 mendatang.

Data itu berdasarkan survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC), yang dipublikasikan pada saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IV dan V DPD PDIP Jawa Barat.

Jasa survei SMRC digunakan oleh DPD PDIP Jawa Barat, untuk memantau elektabilitas para kader dan tokoh lainnya yang nantinya akan maju berkontestasi.

Baca Juga

Berdasarkan hasil survei per Juni 2024, SMRC menyatakan bahwa Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, Tri Adhianto, menduduki posisi paling atas mencapai 37,5 persen.

Di bawah Tri Adhianto, terdapat Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara dengan angka 17,9 persen, disusul kader PDIP Mochtar Mohamad di urutan 3 dengan 11,2 persen.

Selanjutnya, ada nama ketua DPD Golkar Kota Bekasi Ade Puspitasari dengan 5,9 persen, diikuti oleh politikus Partai Demokrat Abdul Rozak dengan 4,3 persen.

Untuk tingkat popularitas, nama Tri Adhianto tembus di angka 75 persen dengan tingkat kesukaan yang terbilang sangat tinggi di angka 90 persen.

Tidak hanya membahas pemilihan wali kota, Rakerda IV dan V DPD PDIP Jawa Barat juga menetapkan Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono, sebagai calon Gubernur Jawa Barat untuk Pilkada 2024.

Baca Juga

Sekretaris DPD PDIP Jabar, Ketut Sustiawan mengungkapkan, penetapan Ono Surono sudah sesuai aspirasi dan suara arus bawah kader partai.

“Maka dengan memperhatikan suara arus bawah kader partai, kesungguhan beliau dalam bersosialisasi serta respons dukungan masyarakat, kami mengusulkan Bapak Ono Surono, Ketua DPD PDIP Jawa Barat untuk menjadi calon gubernur atau wakil gubernur Jawa Barat periode 2024/2029,” ungkap Ketut Sustiawan kepada wartawan saat dikutip, Senin 1 Juli 2024.

Sebelumnya Tri Adhianto menyatakan optimis mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, untuk maju menjadi calon wali kota Bekasi dalam Pilkada 2024.

“100 persen, pokok ya kita optimis menang di Pilkada 2024,” kata Tri Adhianto saat ditemui.

Optimis tersebut didukung oleh Tri Adhianto dengan persiapan yang sangat matang, mulai dari struktur partai, pembagian tugas, hingga membentuk tim pemenangan Pilkada 2024.

“Termasuk juga bagaimana hari ini relawan-relawan sudah pada berkumpul, dari skala tingkat kota, kecamatan, RW pun ada.  Jadi hari ini, mereka bergerak door to door,” tutupnya.

© 2024 Copyrights by FIN.CO.ID. All Rights Reserved.

PT.Portal Indonesia Media

Alamat: Graha L9 Lantai 3, Jalan Kebayoran Lama Pal 7 No. 17, Grogol Utara, Kebayoran Lama, RT.7/RW.3 Kota Jakarta Selatan 12210

Telephone: 021-2212-6982

E-Mail: fajarindonesianetwork@gmail.com