MEGAPOLITAN

Momen Warga Cipayung Manfaatkan Air Banjir untuk Cuci Motor dan Memancing

fin.co.id - 30/06/2024, 19:43 WIB

Momen salah seorang warga mencuci motor menggunakan air banjir di Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jabar. Foto: Sab/Disway Group

fin.co.id - Banjir masih merendam wilayah Kampung Bulak Barat di Jalan Saiyan, RT/RW 004/008, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat. Beberapa warga memanfaatkan air banjir itu untuk mencuci motor dan memancing.

"Ya karena banjir enggak surut ya, jadi warga kadang ada yang cuci motor, kadang ada yang mancing juga, ada lele di sini banyak. Apalagi kalau hujan," kata Ketua RT Naseri saat ditemui Disway Group, Minggu 30 Juni 2024.

Dikatakan Naseri, sejak air menutup akses jembatan penghubung antara Kelurahan Cipayung dan Kelurahan Pasir Putih, daerah tersebut jadi sepi. Bahkan jika sudah lewat pukul 21.00 WIB, warga sudah tak ada yang berani lewat jembatan tersebut.

"Ya kalau sudah jam 21.00 WIB ke atas, sudah eggak ada yang berani lewat. Karena gelap banget, ditambah banjir, serem. Udah kaya daerah mati," katanya.

Baca Juga

Padahal, kata dia, jembatan ini rame. Bahkan, sambungnya, 24 lalu lalang kendaraan tak pernah berhenti. "Dulu jembatan itu mah rame, 24 jam rame kendaraan lewat terus," terangnya.

Pantauan Disway di lokasi, beberapa rumah dan ruko yang berada dekat jembatan sudah kosong ditinggal penghuninya. Meski ada beberapa motor yang masih nekat terobos banjir, namun sebagian motor pedagang makanan memilih putar balik.

"Kalau motor masih bisa lewat, mobil masih. Cuma ya satu-satu enggak serame dulu. Kalau motor bawa dagangan itu sudah gak bisa lewat, resiko kan takut jatuh," papar Naseri.

Salah satu warga yang mencuci motor mengatakan banjir sudah lama tak pernah surut. Ia pun memanfaatkannya untuk mencuci motor.

"Ya ini mau cuci motor, sudah lama si begini. Kalau mau lewat ya masih bisa cuma kudu hati-hati," katanya.

Baca Juga

Sebagai informasi, akses jembatan di Kampung Bulak Barat tertutup banjir akibat longsoran sampah di TPA Cipayung. Hingga saat ini belum ada solusi dari pemerintah terkait.

(Sab)

Mihardi
Penulis
-->