News

Kongres ke-III Partai NasDem Bakal Bahas Sejumlah Agenda Nasional, Termasuk Bansos

fin.co.id - 29/06/2024, 09:41 WIB

Partai NasDem

fin.co.id - Partai Nasional Demokrat (NasDem) bakal menggelar Kongres ke-III pada 25-27 Agustus 2024 di Jakarta. Sejumlah agenda bakal dibahas dalam Kongres tersebut.

Anggota Steering Committee (SC) Kongres ke-III Partai NasDem, Martin Manurung mengatakan, komitmen partai untuk menghadirkan agenda-agenda reformasi ekonomi yang tangguh. Kemudian, kata dia, evaluasi pemberian bantuan sosial (bansos) yang terjadi saat masa Pemilu 2024.

“Kami akan merumuskan kebijakan ekonomi yang lebih pruden dan responsif terhadap situasi darurat, termasuk penggunaan anggaran bansos hanya digunakan saat keadaan darurat," katanya kepada wartawan, Jumat 28 Juni 2024.

Selain itu, Martin juga menyoroti perlunya menjaga kepastian hukum untuk mendukung efektivitas penegakan hukum tanpa disalahgunakan. Reformasi hukum dan lembaga-lembaga hukum juga menjadi fokus utama dalam upaya mendapatkan kembali kepercayaan masyarakat.

Baca Juga

"Tetapi juga tidak secara terus menerus mengorek-ngorek kesalahan yang sebenarnya jauh sudah ke belakang. Harus ada satu kepastian hukum agar hukum bisa berdiri dengan efektif dan ditegakan, tapi juga tidak bisa dijadikan alat untuk penyanderaan," kata Martin.

Kongres ini diharapkan tidak hanya menjadi wadah untuk merumuskan agenda prioritas Partai NasDem, tetapi juga sebagai titik temu dengan seluruh stakeholder, termasuk pemerintahan baru yang akan mulai bertugas pada Oktober 2024.

“Kami ingin menciptakan common ground yang kuat antara Partai NasDem dan pemerintah baru untuk menjawab tantangan ekonomi yang ada," ujarnya.

(Faj)

Baca Juga

Mihardi
Penulis
-->