MEGAPOLITAN

Bocah Tenggelam di Saluran Air Bekasi Ditemukan Tewas Radius 1,5 Kilometer

fin.co.id - 29/06/2024, 15:34 WIB

Bocah terperosok di Bekasi ditemukan dalam kondisi tewas (Dokumen Istimewa)

fin.co.id - Bocah berinisial A (6) yang terperosok ke saluran air di di Jalan Kemang, Jatibening II, Pondok Gede, Kota Bekasi, ditemukan dalam kondisi tewas.

Kabar ditemukannya korban pada hari Sabtu 29 Juni 2024 pukul 03.30 WIB, disampaikan oleh Koordinator unit siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto 

"Korban ditemukan pada pukul 03.30 WIB, dalam kondisi meninggal dunia," ungkap Rizky Dwianto kepada wartawan, Sabtu 29 Juni 2024.

Menurutnya, jasad A ditemukan dalam kondisi mengambang pada radius 1,5 Kilometer dari lokasi pertama dilaporkan terperosok, karena terbawa arus.

Baca Juga

"Tim menerima informasi penemuan jenazah oleh pihak keluarga, kondisi meninggal dunia sejauh 1,5 kilometer," jelasnya.

Proses pencarian A yang terperosok ke dalam saluran air sempat menghadapi kendala, karena petugas harus masuk ke dalam saluran air yang gelap dan sempit.

"Kesulitannya di medan lokasi, sempit dan gelap, karena itukan saluran air perumahan," ucapnya.

Kini jasad A telah di evakuasi dan diserahkan kepada keluarga, untuk kemudian dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU).

"Langsung kami bawa ke rumah duka," jelasnya.

Baca Juga

Diketahui sebelumnya, seorang bocah berinisial A dilaporkan tenggelam usai terperosok ke saluran air saat hujan, Jumat 28 Juni 2024 sekitar pukul 14.30 WIB.

"Awalnya ada 3 orang, anak-anak semua. Mungkin ada got  yang gak ketutup, pas dia ngejar satu anak ini nih main bola langsung nyeblos ke dalam got," Kasie Rekonstruksi dan Rehabilitasi BPBD Kota Bekasi, Idham Kholid.

Korban diduga tidak mengetahui adanya lubang besar karena tertutup banjir, sehingga A terperosok saat sedang mengejar plastik yang sedang dimainkan layaknya kapal kapalan.

Tuahta Aldo
Penulis
-->