MEGAPOLITAN

5 Hal Soal Dishub Hapus 'Parkir Gratis' di Minimarket, Nomor 1 Komentar Pedas Netizen

fin.co.id - 29/06/2024, 10:18 WIB

Tangkapan layar akun instagram @memomedsos yang memperlihatkan seorang oknum dishub menghapus tulisan prakir gratis di indomaret

fin.co.id - Video anggota Dinas Perhubungan (Dishub) menghapus pelang tanda parkir gratis di minimarket masih menjadi perbincangan hangat warganet. Dalam video tersebut, anggota Dishub berpakaian lengkap itu menghapus tanda parkir gratis menggunakan cat semprot warna putih.

Belum diketahui pasti tujuan penghapusan pelang tulisan parkir gratis itu. Berikut lima hal soal petugas Dishub hapus pelang parkir gratis di minimarket yang dihimpun fin.co.id, Sabtu 29 Juni 2024:

1. Komentar Netizen

Namun, ada netizen yang mengatakan hal itu sengaja dilakukan petugas Dishub karena mereka menerima setoran dari tukang parkir di minimarker.

Baca Juga

"Petugas Dishub nya yg ngambil setoran dari tukang parkir. Kebaca bangat mangkanya dia sampe nyoret begitu," tulis akun @yudd*** sambil tertawa.

Namun ada juga yang mempertanyakan maksud petugas Dishub tersebut. Kenapa mesti dihapus?

"Serius nanya. Dishub sekarang semiskin apa? Sampai hampir sejajar dengan kang parkir?????" tanya @ann***.

2. Viral di Media Sosial

Baca Juga

Video anggota Dishub ini diviralkan oleh akun Instagram @kabarnegri. Dalam video tersebut memperlihatkan seorang petugas yang memakai seragam Dishub yang tertulis pada bagian punggung.

Terlihat petugas Dishub menyemprotkan cat semprot berwarna putih hingga menutupi semua tulisan tersebut.

3. Dishub DKI Jakarta Bantak Anak Buahnya

Kepala Unit Pengelola (UP) Perparkiran Dishub DKI Jakarta Adji Kusambarto membantah, personel Dishub yang hapus pelang parkir gratis anak buahnya. Dia memastikan, peristiwa itu terjadi bukan di Jakarta.

"Dari seragam dan lambang (emblem) di lengan, itu bukan anggota Dishub DKI Jakarta,” katanya, Jumat 28 Juni 2024.

Mihardi
Penulis
-->