News

Wartawan di Karo dan Anak Istri Tewas Dalam Kebakaran, Keluarga Duga Ada Kaitan dengan Pemberitaan Narkoba dan Judi

fin.co.id - 28/06/2024, 06:32 WIB

Ilustrasi Kebakaran

fin.co.id-  Seorang wartawan media online beserta keluarganya meninggal mengenaskan usai rumahnya terbakar pada Kamis dini hari kemarin, 27 Juni 2024.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Nabung Surbakti, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo , Sumatra Utara. 

Wartawan tersebut bernama Sempurna Pasaribu, yang merupaka wartawan senior yang aktif di media online Tribrata. 

Pihak keluarga mendesak agar kepolisan mengusut kasus kebakaran itu. Apakah murni terbakar atau sengaja dibakar. Sebab Sempurna Pasaribu disebut-sebut seringkali memberitakan soal kasus judi dan narkoba. 

Baca Juga

"Kami minta agar ini (kebakaran) segera diungkap. Biar kita tahu ini murni kebakaran atau sengaja dibakar," ujar Marson, keluarga korban saat berada di Instalasi Jenazah RS Bhayangkara Medan.

Adapun korban dalam kebakaran ini adalah Sempurna Pasaribu (47), istrinya Elfrida Ginting (48), anaknya Sudi Pasaribu (12), dan cucunya Loin Situkur (3) kini berada di RS Bhayangkara Medan untuk menjalani autopsi.

Meski belum ada kepastian, keluarga tidak menutup kemungkinan bahwa kebakaran ini terkait dengan pemberitaan yang pernah dibuat oleh Sempurna mengenai aktivitas perjudian yang diduga dibekingi oknum aparat di Karo. 

"Yang kita tahu beliau ini wartawan sudah lama. Untuk soal bagaimana dia di lapangan, kita kurang tahu juga," tambah Marson

Sementara itu, Plh Kapolres Tanah Karo, AKBP Oloan Siahaan, mengatakan, pihaknya masih mengusut penyebab kebakaran itu. 

Baca Juga

Tim dari Laboratorium Forensik telah diturunkan untuk menyelidiki penyebab kebakaran ini. 

"Penyelidikan masih berlangsung. Kita tunggulah hasil dari kawan-kawan Labfor. Biar tidak ada spekulasi yang liar," ujar Oloan.

KBO Satreskrim Polres Tanah Karo, Iptu Togu Siahaan menjelaskan, diduga kebakaran terjadi saat para korban sedang tidur. (*) 

Afdal Namakule
Penulis
-->