MEGAPOLITAN

Tim Sar Lakukan Pencarian Bocah Tenggelam di Saluran Air Bekasi Hingga Radius 1 Kilometer

fin.co.id - 28/06/2024, 21:38 WIB

Tim sar gabungan lakukan pencarian bocah terperosok di Bekasi (Dokumen Istimewa)

fin.co.id - Tim SAR Gabungan masih berupaya melakukan pencarian, terhadap seorang anak yang terseret arus di saluran air Bekasi.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 14.30 WIB, di Saluran Air Jalan Jati Utama Raya, Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede.

Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto mengungkapkan, pihaknya telah menurunkan tim gabungan untuk proses pencarian.

"Kami kerahkan personil rescue Basarnas dari Unit Siaga SAR Bekasi bersama unsur SAR gabungan untuk melakukan upaya pencarian terhadap korban," ungkap Rizky Dwianto kepada wartawan, Jumat 28 Juni 2024.

Baca Juga

Menurutnya, pencarian dilakukan melakukan Explore SAR (E-SAR) di sepanjang saluran air hingga radius 1 KM dari lokasi kejadian.

Terpisah Kepala Seksi Rekonstruksi dan Rehabilitasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bekasi, Idham Khalid membenarkan adanya peristiwa itu.

"Iya, memang di jalan kondisinya sudah sedengkul (Banjir). Anak-anaknnya main hujan, sambil main bola," kata Idham Khalid.

Korban diketahui berinisial A (6) diduga tidak mengetahui bahwa ada lubang saluran air, sehingg terperosok dan kini hilang.

"Lagi hujan gerimis, dia main-main di jalan. Kebetulan di situ ada got yang mungkin gak tertutup, pas dia lagi main bertiga," ucapnya.

Baca Juga

Hingga kini tim sar gabungan masih terus melakukan pencarian, serta petugas medis telah disiagakan di lokasi terperosoknya A ke saluran air.

Tuahta Aldo
Penulis
-->