MEGAPOLITAN

Pemilik Mahakarya Equipment Minta Penonton Lentera Festival Kembalikan Barang yang Dijarah

fin.co.id - 28/06/2024, 20:21 WIB

Otem, Pemilik Mahakarya Equipment - Rikhi Ferdian

fin.co.id -  Otem, pemilik Mahakarya Equipment, selaku vendor acara konser rusuh di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, meminta barang-barang yang dijarah oleh penonton Lentera Festival segera dikembalikan.

Sebab, barang-barang milik Mahakarya Equipment yang telah dijarah penonton tersebut masih ia butuhkan untuk event-event lainnya.

"Kita minta kembalikan karena kita masih membutuhkan barang-barang tersebut untuk kelanjutan even-even selanjutnya," kata Otem kepada sejumlah wartawan di Tangerang, Jumat 28 Juni 2024.

Lanjut Otem, untuk sementara ini baru ada yang mengembalikan 2 unit pagar barikade dengan panjang kurang lebih 3 meter. Sementara, ada 183 meter pagar barikade yang telah dijarah penonton.

Baca Juga

Artinya, sambung dia, kurang lebih masih ada 180 meter pagar barikade yang belum dikembalikan oleh pelaku penjarahan.

"Itu untuk pagar barikade belum termasuk sound system dan mik. Jadi harapan saya mik kalo ada yang nemu anterin kesini karena kita masih perlu untuk event-event selanjutnya," imbuhnya.

Ia menyebut, untuk sound system yang dibakar saja ia rugi sekitar 300 juta rupiah. Belum lagi dengan ratusan meter pagar barikade yang dijarah serta kerusakan pada alat-alat band.

Jika diakumulasikan dari insiden itu Mahakarya Equipment mengalami kerugian sekitar 500 juta rupiah.

"Data yang kita kirim di Polsek itu sound system, alat band, pagar barikade, termasuk kita kasih list juga yang posisinya rusak, hilang, ikut terbakar itu ada toilet portable sama AC," bebernya.

Baca Juga

Meski saat ini ketua pelaksana Lentera Festival telah ditangkap polisi, tetapi ia masih berharap, tersangka dan seluruh panitia memberikan ganti rugi atas barang-barang yang rusak maupun yang telah dijarah oleh penonton.

"Kita harapannya diganti rugi sama tersangka entah itu ketua atau pun panitia secara keseluruhan barang-barang itu kita gunakan untuk event," kata dia.

Rikhi Ferdian
Penulis
-->