News

Panas! Kaesang Sindir PKS Lakukan Pembohongan Publik

fin.co.id - 28/06/2024, 11:16 WIB

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep.

fin.co.id-  Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyebut Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyebar informasi bohong. 

Hal itu disampaikan putra Presiden Jokowi ini saat membantah pernyataan Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi yang menyebut Jokow sodorkan nama Kaesang untuk maju sebagai calon wakil Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024.

"Pak Sekjen PKS tidak bicara sesuai fakta. Pak Jokowi tidak pernah menawarkan nama saya ke partai-partai. Silakan cek, atau sebut partai mana yang pernah ditawari Pak Jokowi. Cara-cara seperti itu tidak baik dan ini merupakan kebohongan pada publik," ujar Kaesang, Kamis malam, 27 Juni 2024.

Kaesang menegaskan, urusan calon berada di tangan partai, bukan presiden. Dia meminta PKS agar tidak membawa-bawa ayahnya. 

Baca Juga

"Sebagai ketua umum, saya berwenang penuh menentukan siapa yang akan dicalonkan oleh PSI. Kewenangan itu semua ada di ketua umum kok, jadi kita tunggu saja. Jangan bawa-bawa Presiden lah, yang ketua umum kan saya!" kata Kaesang. 

Kaesang meminta agar kontestasi pilkada dijauhkan dari penyebaran berita bohong

"Kompetisi pilkada ini sebaiknya dijauhkan dari penyebaran berita bohong, itu merugikan masyarakat. Terlebih lagi akan merugikan pihak yang suka menyebar berita bohong seperti itu. Masyarakat kita sudah cerdas," imbuhnya. 

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsyi mengungkapkan, Presiden Joko Widodo telah menyodorkan nama putra bungsunya, Kaesang Pangarep, untuk mengamankan kursi di Pilkada DKI Jakarta.

Aboe menuturkan, tawaran untuk mengusung Kaesang tidak hanya diberikan kepada satu partai, tapi ada beberapa partai. 

Baca Juga

"Sudah-sudah, sudah menyodorkan (Kaesang ke beberapa partai). Sudah menyodorkan, kita lihat saja," kata Aboe Bakar di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat. 

Aboe tidak menjelaskan lebih lanjut partai mana saja yang sudah disodorkan nama Kaesang. Namun ia tidak membantah maupun membenarkan PKS menjadi salah satu partai yang ditawari. (*)

Afdal Namakule
Penulis
-->