MEGAPOLITAN

BPTJ Apresiasi Peran Pramudi dan Masinis Terbaik di Jabodetabek

fin.co.id - 28/06/2024, 10:31 WIB

Seorang masinis saat mengoperasikan kereta api. Foto: Dok BPTJ

fin.co.id - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) kembali menggelar acara penghargaan pramudi, masinis, dan operator angkutan umum terbaik di wilayah Jabodetabek. Sebanyak 55 peserta dari berbagai perusahaan operator transportasi di wilayah Jabodetabek ikut serta dalam kegiatan yang keempat kalinya diselenggarakan oleh BPTJ.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris BPTJ Dedy Cahyadi. Dia mengatakan, pentingnya penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap dedikasi dan pelayanan terbaik yang sudah diberikan para penerima penghargaan kepada masyarakat.

"Kami sangat mengapresiasi peran serta para pramudi dan masinis dalam memastikan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan dalam lalu lintas transportasi di wilayah Jabodetabek ini," ujar Dedy, Jumat 28 Juni 2024.

Deddy mengatakan, proses seleksi untuk menentukan penerima penghargaan dilaksanakan secara ketat, dan komprehensif, dengan melibatkan berbagai tahapan evaluasi seperti penguasaan teori, wawancara, dan ujian praktik lapangan.

Baca Juga

Adapun kategori Pramudi dan ASP Teladan di Wilayah Jabodetabek 2024 sebagai berikut:

1. Pramudi Teladan Berbasis Bus: Juara pertama diraih oleh Nurul Huda dari PT. Transportasi Jakarta, disusul oleh Eko Supriyanto dari Perum Damri sebagai juara kedua, dan Mulyanto dari PT. Wifend Dharma Persada sebagai juara ketiga.

2. Pramudi Teladan Berbasis MPU/Taksi: Muhammad Yunus, Zainal Arifin Sidik, dan Julianto Rahardjo ketiganya dari Blue Bird Group meraih juara 1, 2, dan 3 berturut-turut.

3. Pramudi Teladan Berbasis MPU/ASK: Lutvi Zaenal Mutaqin dari PT. Teknologi Pengangkutan Indonesia menjadi juara pertama, Subali dari Blue Bird Grup meraih juara kedua dan Akhmad Rizky Pratama dari Induk Koperasi Kepolisian Negara RI meraih juara ketiga.

4. Awak Sarana Perkeretaapian: Ikhsan Wahyu Hidayat dari PT. MRT Jakarta meraih juara pertama, diikuti oleh Khoerul Fajri dari PT. Kereta Commuter Indonesia sebagai juara kedua, dan Nur Faradhilah Widayanti dari PT. LRT Jakarta sebagai juara ketiga.

Baca Juga

Sementara, dalam kategori Operator Angkutan Umum Terbaik di Wilayah Jabodetabek 2024 sebagai berikut:

1 Pelayanan Jabodetabek Airport Connexion (JAC): Predikat Prima Utama diraih oleh PT. Sinar Jaya Megah Langgeng, disusul oleh PT. Bigbird Pusaka yang meraih predikat Prima Madya, dan Predikat Prima Pratama diraih oleh Perum DAMRI.

2.Pelayanan Jabodetabek Residence Connexion (JRC): Predikat Prima Utama didapatkan oleh Perum DAMRI, Predikat Selanjutnya, untuk Prima Madya diraih oleh PT Sinar Jaya Megah Langgeng, dan Predikat Prima Pratama diraih oleh PT Eka Sari Lorena Transport Tbk

3.Pelayanan Jenis Taksi: PT. Blue Bird mendapatkan Predikat Prima Utama, sedangkan PT. Teknologi Pengangkutan Indonesia meraih predikat Prima Madya.

4.Pelayanan Jenis Angkutan Sewa Khusus (ASK): Induk Koperasi Kepolisian Negara RI meraih predikat Prima Utama, diikuti oleh PT. Pusaka Prima Transport sebagai peraih predikat Prima Madya, dan Koperasi Mitra Penyelenggara Angkutan Sewa mendapatkan Predikat Prima Pratama.

"Acara ini tidak hanya menjadi ajang penghargaan, tetapi juga momentum penting untuk terus meningkatkan standar pelayanan dan keselamatan di sektor transportasi Jabodetabek," tutur Deddy.

Mihardi
Penulis
-->